Pengerjaan Titik Nol Gunungkidul Dipercepat Sebelum Hari Jadi Gunungkidul

oleh -
Pengerjaan titik nol. Foto : Atmaja
iklan dispar
Pengerjaan titik nol. Foto : Atmaja
Pengerjaan titik nol. Foto : Atmaja

WONOSARI, (KH) — Rencana peresmian tugu titik nol Wonosari akan dilakukan bertepatan dengan hari jadi Gunungkidul ke-184 pada Tanggal 27 Mei 2015 mendatang. Pembangunannya dipercepat agar bisa diresmikan tepat pada hari jadi Gunungkidul ke-184 nanti.

Kepala Kantor Pengendali Dampak Lingkungan (Kapedal) Gunungkidul Drs. Irawan Jatmiko, Msi, mengatakan, tahap pertama pembangunan telah selesai dikerjakan dengan menghabiskan biaya sebesar Rp. 394 juta. Untuk pengerjaan bangunan tugu utama menelan dana hampir Rp. 193 juta. Sedangkan penambahan meja dan taman menghabiskan dana sekitar Rp. 60 juta dan penerangan lampu di sekitar taman menghabiskan dana sebesar Rp. 100 juta.

“Penerangan dengan lampu hiasan tujuannya untuk menambah keindahan saat malam hari di titik nol dan taman tetap terjaga,” katanya, Jumat (8/05/2015).

Ia menjelaskan pembangunan yang dilakukan tidak hanya titik nol saja, melainkan akan dipercantik dengan menambah sebuah taman yang berada di depan halaman kantor Pemerintahan Daerah Kabupaten Gunungkidul. Ia berharap agar warga juga ikut berperan dalam menjaga keindahan dan kebersihan, saat taman sudah bisa digunakan untuk umum.

“Saat ini pembangunan sudah hampir selesai. Harapannya pada Tanggal 27 Mei 2015 mendatang pekerjaan sudah rampung dan titik nol menjadi salah satu tempat baru yang menjadi ciri khas Kabupaten Gunungkidul,” tandasnya. (Atmaja)

Komentar

Komentar