Pengentasan Kemiskinan Jadi Fokus Rakerda Karang Taruna Gunungkidul

oleh -
Rakerda Karang Taruna DIY. Foto: Atmaja.
iklan dispar
Rakerda Karang Taruna DIY. Foto: Atmaja.
Rakerda Karang Taruna DIY. Foto: Atmaja.

WONOSARI,(KH) — Rapat Kerja Daerah Karangtaruna DIY membahas dua kegiatan pokok. Kegiatan organisasi dan pengentasan kemiskinan menjadi topik dalam pembahasan rapat yang diselenggarakan di Ruang Rapat Pemkab Gunungkidul, Sabtu, (21/03/2015).

Ketua Pembina Karangtaruna Kabupaten Gunungkidul C Agus Mantara mengatakan, dari dua pokok pembahasan tersebut diharapkan menjadi sebuah keputusan kerja Karangtaruna selama satu tahun ke depan. Rapat kali ini juga menyaring usulan dari masing-masing Karangtaruna mulai dari tingkat Kabupaten hingga Provinsi.

“Fokus utama untuk tahun 2015 ini yakni membantu dalam masalah sosial,” katanya.

Selain masalah sosial yang menjadi topik pembahasan utama, juga dilakukan pembahasan dalam hal peran serta Karangtaruna dalam mendampingi penerapan Undang-Undang Desa.

“Sebelum rapat kali ini, kita juga telah mengumpulkan seluruh Kades dan Ketua Karangtaruna di DIY untuk membahas peran serta karangtaruna dalam penerapan UU Desa,” jelas Agus.

Lebih lanjut ia menambahkan, dari hasil keputusan rapat Karangtaruna Kabupaten Gunungkidul bisa menjalankan hasil rapat yang telah disepakati.

“Semoga pada tahun ini Karangtaruna dapat ikut aktif berperan serta dalam pengentasan kemiskinan melalui program memerangi masalah sosial di Kabupaten Gunungkidul,” tandasnya. (Atmaja).

Komentar

Komentar