Pengenalan Sekolah Bagi Siswa Baru Disiapkan Secara Daring

oleh -
ilustrasi. (internet)
iklan dispar

GUNUNGKIDUL, (KH),– Merujuk Surat Edaran (SE) Disdikpora DIY yang terbit pada 7 Juli 2020 lalu, sekolah di Gunungkidul saat ini tengah menyiapkan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru.

Sebagaimana anjuran yang ada dalam SE, pelaksanaan MPLS akan digelar secara daring. Kepala SMA Negeri 1 Playen Aji Pramono menyampaikan, materi dan jadwal kegiatan untuk MPLS secara online untuk peserta didik baru di sekolahnya tengah disusun.

“SMAN 1 Playen akan melaksanakan MPLS pada 13-15 Juli 2020. H-3 pihak sekolah akan menghadirkan siswa baru di sekolah untuk mendapatkan penjelasan,” kata dia belum lama ini.

Kehadiran 87 siswa pada proses penyampaian penjelasan akan dibagi ke dalam beberapa shift agar tidak terjadi kerumunan. Tiap shift terdiri dari 20 siswa.

“Anak-anak diwajibkan mengenakan masker dari rumah. Di sekolah diharuskan cuci tangan dahulu dan tentu saja menjaga jarak,” imbuh Aji.

Terpisah, Kepala Balai Pendidikan Menengah (Dikmen) Gunungkidul Sangkin membenarkan pelaksanaan MPLS lebih dianjurkan dilakukan secara daring. Pihak sekolah dapat menyampaikan materi MPLS ke siswa baru berupa video diantaranya, profil sekolah dan motivasi belajar di tengah pandemi.

“Materi lain yang dapat disampaikan diantaranya soal wawasan kebangsaan, budaya, kesehatan, dan penumbuhan karakter,” tukas dia. (Kandar)

Komentar

Komentar