Demokrat Rekomendasikan Sutrisna Wibawa-Mahmud Ardi Bertarung Di Pilkada Gunungkidul

oleh -
Jajaran pengurus DPD DIY, DPC serta fraksi Partai Demokrat Gunungkidul berfoto bersama usai penyampaian rekomendasi calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada Gunungkidul 2020. (KH/Kandar)
iklan hut ri multazam

WONOSARI, (KH),– Teka-teki kemana arah dukungan Partai Demokrat pada Pilkada Gunungkidul terjawab. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat resmi mengeluarkan rekomendasi kepada Prof Sutrisna Wibawa berpasangan dengan Mahmud Ardi Widanto, SIP., bertarung pada Pilkada Gunungkidul 2020.

Turunnya rekomendasi disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Gunungkidul, Supriyani Astuti bersamaan dengan konsolidasi partai di Wonosari, Rabu, (8/7/2020).

Keputusan DPP tersebut dituangkan dalam SK DPP No : 71/SK/DPP.PD/VI/2020 tertanggal 30 Juni 2020 tentang Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gunungkidul DIY. SK ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sekjen DPP Demokrat, Teuku Riefky Harsya.

“DPP memutuskan menunjuk beliau, Sutrisna Wibawa-Mahmud Ardi Widanto pada Pilkada Gunungkidul tahun ini,” terang Supriyani di hadapan awak media, pengurus DPC serta kader.

Hadir dalam konsolidasi sekaligus rapat internal, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat DIY, Heri Sebayang SH., menginstruksikan agar rekomendasi ditindaklajuti dengan sosialisasi ke tingkat bawah di seluruh wilayah Gunungkidul.

“Sebagaimana instruksi ketua umum, Demokrat harus memenangkan pasangan calon yang disusung pada Pilkada Gunungkidul 2020,” tandas Heri Sebayang.

Dirinya tegas dan percaya diri menyebut, tidak ada target lain selain mememenangkan pesta demokrasi pemilihan bupati dan wakil bupati Gunungkidul setelah masa jabatan Badingah-Immawan berakhir.

Menurutnya, kader Demokrat akan bergerak solid. Pengurus DPC hingga tingkat ranting diimbau untuk sesegera mungkin merapatkan barisan menyusul turunya SK tersebut. (Kandar)

Saksikan video berikut:

Komentar

Komentar