Pencarian Laka Laut di Jungwok Terkendala Cuaca Buruk

oleh -
Pencarian korban laka laut di Pantai Jungwok. Foto: Handoko, SAR Wilayah I.
iklan dispar
Pencarian korban laka laut di Pantai Jungwok. Foto: Handoko, SAR Wilayah I.
Pencarian korban laka laut di Pantai Jungwok. Foto: Handoko, SAR Wilayah I.

GIRISUBO, (KH)— Upaya pencarian korban kecelakaan laut (laka laut) yang dilakukan oleh Tim Search And Rescue (SAR) Wilayah 1 kepada wisatawan yang terseret ombak di Pantai Jungwok Girisubo Selasa kemarin (3/3/2015) terkendala cuaca buruk.

Koordintor Tim SAR Korwil I Sunu Handoko Bayu Sagara mengatakan, pencarian yang dilakukan terkendala hujan disertai angin serta tingginya gelombang. Kini Tim SAR terus melalukan koordinasi untuk pencarian lebih lanjut.

“Pencarian mulai kita lakukan pukul 05.00 WIB. Karena cuaca buruk, pada pukul 08.00 WIB personil kita tarik demi alasan keselamatan,” kata Handoko kepada KH, Rabu (4/3/2015).

Dijelaskan, pencarian hari ini, SAR Korwil I menurunkan 2 unit kapal dengan 7 personil. Setelah cuaca dirasa bersahabat, sekitar pukul 11.00 WIB, Tim SAR kembali melalukan pencarian dengan menurunkan 2 kapal dengan mengerahkan 7 personil.

Selain mengintensifkan melalui jalur laut, pencarian juga dilakukan dengan menyisir jalur darat. Handoko mengungkapkan, proses pencarian juga di bantu oleh anggota SAR Satlinmas Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). “Ada 6 orang anggota dari SAR Satlinmas DIY yang membantu proses pencarian korban,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Sapto Widodo (sebelumnya ditulis Saptosari), warga Timbul Rejo, Sendang Rejo, Sayegan, Sleman terseret arus di Pantai Jungwok, Girisubo, Gunungkidul. Korban terseret arus saat sedang berfoto-foto di bibir pantai.

Hingga berita ini dihimpun, pencarian korban masih terus dilakukan. Saat kejadian terjadi diketahui korban mengenakan kaos warna abu-abu, dan celana pendek. Saat kecelakaan berlangsung, korban diketahui sedang berfoto-foto di atas karang dibatu kebo. Korban datang bersama rekannya Yani, Ita, dan Tumi. (Juju).

Komentar

Komentar