Pencairan PSKS 5 Kecamatan Digabung

oleh -
Ilustrasi Foto : Juju
kadhung tresno
Ilustrasi Foto : Juju
Ilustrasi Foto : Juju

WONOSARI, (KH) — Kepala Kantor Pos Wonosari, Mufti Ismail mengatakan, belum seluruh kecamatan di Gunungkidul terjangkau layanan kantor pos. Oleh karenanya, untuk pelayanan pencairan Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) pelayanan akan dijadikan satu dengan kantor pos di kecamatan terdekat.

Kecamatan Saptosari akan dijadikan satu di Kantor Pos Paliyan, Gedangsari bisa mengambil di Nglipar, Girisubo mencairkan di Rongkop, Tanjungsari digabung dengan Tepus, dan Purwosari dapat mengambil di Kantor Pos Kecamatan Panggang.

“Bagi kecamatan yang belum terjangkau pelayanan kantor pos, kita jadikan satu. Kami akui belum seluruh kecamatan terjangkau pelayanan kami,” katanya Sabtu (11/4/2015).

Dijelaskanya, hingga saat ini masih ada Rumah Tangga Sasaran (RTS) yang belum mengambil bantuan untuk pencarian bulan November-Desember 2014.

Pihaknya mencatat masih ada bantuan Rp. 546.400.000 untuk 1.366 RTS. Penerima bantuan yang belum mengambil bisa melakukan pencairan kapanpun. Namun, jika pengambilan bersamaan dengan waktu pencairan triwulan pertama, hanya bisa diambil Rp. 600.000.

“Harusnya bisa mengambil Rp. 1 juta. Tapi, berhubung dengan pencairan Tahun 2015, maka yang diberikan sama dengan peserta pencairan yang lain,” jelasnya.

Lutfi mengatakan, RTS yang belum mengambil dana tersebut tidak perlu khawatir, sebab dana tidak akan hangus dan akan tersimpan secara utuh. Dana akan dimasukan dalam rekening khusus, sehingga kapan saja bisa diambil.

“Tidak usah khawatir, karena dana tidak akan hangus,” tandasnya. (Juju)

Komentar

Komentar