Pemuda Semanu Diberi Sosialisasi Ketenagakerjaan

oleh -
kadhung tresno

SEMANU, kabarhandayani.– Menindak lanjuti surat dari Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Gunungkidul Nomor : 560/464//2014 perihal ketenagakerjaan, Pemerintah Desa Semanu mengadakan sosialisasi di Balai Desa Semanu Rabu (11/6/2014).

Sosialisasi ketenagakerjaan ini diikuti oleh warga Desa Semanu yang belum mempunyai pekerjaan tetap. Dari 19 padukuhan di Desa Semanu mengirimkan wakilnya antara 1-3 orang.

Dalam penjelasannya, Dinsosnakertrans yang di wakili oleh Grasia Yanida Rahmawati menyampaikan bahwa sosialisasi ketenagakerjaan ini adalah tentang info lowongan pekerjaan dan sosialisasi khusus tentang penempatan tenagakerja. Program yang diusung adalah peningkatan kesempatan kerja dan kegiatan penyiapan tenaga kerja siap pakai.

“Banyak informasi lowongan pekerjaan yang ada di Dinsosnakertrasn baik lokal maupun internasional, kami berharap masyarakat aktif untuk datang dan mencari informasi di kantor kami,” Jelas Grasia.

Rudi (24) salah satu peserta sosialisasi dari Padukuhan Ngringin, Semanu menyampaikan, sosialisasi ini cukup bermanfaat bagi mereka, “Kami bisa tau perusahaan dan lowongan pekerjaan”, ungkapnya. (Agus_Jhody/Hfs)

Komentar

Komentar