Ratusan Kilo Raskin Kualitas Jelek Sudah Diganti

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, kabarhandayani.– Kantor Bulog Divisi Regional Gunungkidul telah mengganti beras jatah untuk keluarga miskin yang kualitasnya jelek yang diterima Warga Desa Kepek, Kecamatan Wonosari pada pembagian 9 Juni 2014 kemarin.

Kepala Desa Kepek, Kecamatan Wonosari Bambang Setiwan mengatakan, beras dengan warna kekuning-kuningan, berbau apek dan mengeras telah diambil oleh Bulog dan diganti dengan kualitas yang lebih baik.

“Beras misikin (raskin) yang bermasalah sudah mendapatkan ganti, saat ini beras sudah kita bagikan kepada warga penerima,” kata Bambang menegaskan Rabu (11/6/2014).

Bambang menambahakan, dari total 289 Kepala Keluarga (KK) Penerima Raskin di sepuluh padukuhan, tercatat hanya 30 KK atau 30 Zak yang menemukan beras dengan kualitas jelek.

Setelah mendapatkan ganti dari bulog, Bambang mengaku langsung menyerahkannya kepada dukuh masing-masing wilayah untuk segera dibagikan kepada warga yang menerima.

“Dari sinilah letak kerja sama yang baik antara dukuh, kepala desa, camat dan masyarakat untuk bersama-sama mengawasi distribusi raskin, masyarakat kami minta jangan sungkan melapor jika menemukan beras raskin yang rusak,” ungkap Bambang. (Juju/Hfs)

Komentar

Komentar