Pemkab Gunungkidul Raih WTP Lagi

oleh -1866 Dilihat
oleh

GUNUNGKIDUL, (KH),– Pemkab Gunungkidul kembali menerima Opini Wajar Tanpa Pengcualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2022.

Piagam dan plakat WTP diserahkan oleh Kepala BPK RI Perwakilan DIY, Widi Hidayat kepada Bupati Gunungkidul Sunaryanta kepada didampingi Ketua DPRD Gunungkidul Endah Subekti Kutariningsih dan pejabat di lingkup Setda.

“Kami berikan apresiasi atas LKPD Pemkab Gunungkidul. Kembali meraih WTP,” kata Widi di kantor BPK Yogyakarta, Rabu (12/11/2023) lalu.

WTP diraih Pemkab Gunungkidul selama beberapa tahun berturut-turut.

“Sudah 8 tahun berturut-turut Pemkab meraih WTP,” kata Sekda Gunungkidul, Sri Suhartanta.

Sri Suhartanta menerangkan, predikat WTP semakin memacu Pemerintah Daerah untuk terus memperbaiki pelaksanaan pengelolaan dan pertanggung jawaban sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta mengatakan, diraihnya predikat WTP tidak lepas dari hasil kerja keras dan peran seluruh elemen pemerintahan.

Pihaknya berharap capaian ini terus ditingkatkan agar berdampak pada pengelolaan keuangan yang stabil dan lebih baik lagi

“Segenap rekomendasi atas hasil pemeriksaan akan jadi acuan perbaikan pengelolaan dan pertanggungjawaban,” ujar Sunaryanta. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar