Pembalap Cilik Grasstrack Ikut Latihan Bersama

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, kabarhandayani.—Latihan bersama (Latber) Grasstrack yang digelar oleh karang taruna Gadungsari, Wonosari, Minggu (28/9/2014) sukses digelar. Event yang baru pertama dilaksanakan  ini mendapat tanggapan positif dari masyarakat dan para peserta.
Ada delapan kelas yang dilombakan dalam event tersebut; yakni kelas bebek open, kelas OMR KLX, kelas free for all, kelas veteran, kelas mini moto, kelas khusus wanita, kelas lokal Gunungkidul dan kelas open campuran.
Puluhan pembalap lokal Gunungkidul, Jawa Tengah dan DIY mulai pukul 10.00 WIB mulai menjajal ganasnya track Boga Catering, Padukuhan Gadungsari. Dalam 8 kelas yang dilombakan, kelas mini moto berhasil menyita perhatian penonton.
Kelas mini moto diikuti oleh 8 pembalap, dengan kapasitas mesin 50 cc, croser-croser kecil yang berasal dari DIY, Jateng dan Gunungkidul memacu motornya di lintasan yang panjangnya kurang lebih 500 meter tersebut.
Meski sempat beberapa kali terjatuh hingga merepotkan panitia, para pembalap cilik ini sukses melewati 4 putaran ganasnya sirkuit Boga Catering. Layaknya pembalap senior saat berada di atas superball, mereka memacu motornya hingga terangkat dan membuat decak kagum seluruh penonton.
Panitia latihan bersama Grasstrack Jatayu, Agus Suhartanto mengaku sangat terharu atas acara yang digagas oleh karang taruna berlangsung sukses. “Selain membangkitkan karang taruna, latihan bersama ini diharapkan dapat menjadi ajang pencarian bakat pembalap motor cros di Gunungkidul,” ungkapnya.
Latihan bersama selain diikuti oleh pembalap lokal Gunungkidul, juga diikuti oleh pembalap nasional seperti Sudarmono, R Aludona, Adi Awi, dan Yoga Adi Pratama. Salah satu penonton Hengky Kurniawan berharap acara serupa dapat kembali digelar di Gunungkidul.
“Selain mencari bibit pembalap Gunungkidul, acara semacam ini dapat menjadi hiburan alternative bagi masyarakat,” tambahnya.(Juju/Tty)

Komentar

Komentar