Patungan Sedekah Galang Dana untuk Bantu Terpal Bak Air

oleh -
iklan dispar

TEPUS,kabarhandayani.– Kekeringan yang melanda sebagian wilayah Gunungkidul menggerakkan masyarakat untuk saling membantu. Komunitas Patungan Sedekah dan Kabar Handayani melakukan penggalangan dana dari para dermawan untuk disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan.

Heri Sulistyo Wakil Pemimpin Redaksi Kabar Handayani menjelaskan, upaya untuk membantu warga yang sedang mengalami kekurangan air dengan cara membantu penyediaan terpal untuk bak penampungan air. Hal ini dilakukan karena informasi yang diperoleh dari Kepala Bagian Pembangunan Desa Purwodadi, beberapa masyarakat justru bingung ketika mendapat bantuan air karena tidak mempunyai bak penampungan air. Sedangkan, pada tahun sebelumnya masyarakat biasanya memanfaatkan bak umum yang ada yang jaraknya cukup jauh.

Heri menjelaskan, setelah alternatif solusi permasalahan tersebut diinfokan kepada teman dan kerabat, tak lama pada Jumat malam (13/6/2014) komunitas Patungan Sedekah beserta beberapa pembaca portal berita online Kabarhanayani bersedia membantu. “Kebutuhan bak air ini darurat sehingga setelah dirembug ketemulah solusinya pake terpal. Sama seperti bikin kolam lele terpal, tapi ini diisi air bersih,” jelas Heri.

Linda Koordinator Patungan Sedekah memaparkan, setelah mendapat info soal kebutuhan warga, ia segera berkoordinasi untk segera memberikan bantuan. “Bersama dengan dana yg dikumpulkan dari Kabar Handayani Sabtu pagi (14/6/2014) kami menyerahkan bantuan terpal, ya belum banyak, tetapi akan kami usahakan untuk memantau dan menambah lagi banyak bantuan uang yg baru bisa ditransfer hari ini,” jelas Linda.

Bantuan terpal diserahkan ke warga Purwodadi, Tepus diterima Kabag Pembangunan Desa Purwodadi Suroyo, S.Sos. Bantuan terpal tersebut kemudian akan dimanfaatkan dan diserahkan ke warga yg membutuhkan. “Bantuan ini sangat bermanfaat, kami hanya bisa ucapkan terimakasih kepada para dermawan,” ungkap Suroyo. (Mutiya/Redaksi).

Komentar

Komentar