Pasutri di Playen Meninggal Dunia Akibat Tersengat Aliran Listrik

oleh -
Petugas Kepolisian memeriksa korban tersengat aliran listrik. (dok. Polsek Playen)
iklan upk panggang pelantikan bupati iklan upk panggang

PLAYEN, (KH),– Kecelakaan tragis menimpa pasangan suami istri, Nur Kawan (38), dan istrinya Sri Andriyani (35), warga Padukuhan Banaran, Kalurahan Banaran, Kapanewon Playen, Gunungkidul. Keduanya meninggal dunia akibat tersengat aliran listrik, hari ini, Sabtu (30/1/2021) sekitar pukul 08.30 WIB.

Kejadian Nahas ini diketahui pertama kali oleh tetangga korban, Arif Tugiran (52). Saat itu Arif mendengar teriakan minta tolong dari anak anak korban. Saat sampai di rumah korban, saksi melihat korban Nur tersengat listrik, dan istrinya Sri Andriyani terlihat sedang menolong korban. Bukannya berhasil, Sri Andriyani juga malah ikut tersengat listrik.

Arif tugiran kemudian berusaha menolong Sri Andriyani yang kelihatan masih hidup. Arif mematikan meteran. Karena Arif ketakutan melihat kondisi korban, akhirnya Arif meminta tolong tetangganya yang lain yaitu Wasimo (56). Keduanya juga segera meminta tolong warga yang lain.

Karena kondisi kedua korban yang tampak parah, lalu warga melaporkan kejadian ini ke Polsek Playen.

iklan asosiasi upk
iklan pemkab gunungkidul

Masruri, Jogoboyo Kalurahan Banaran saat dihubungi membenarkan kejadian tersebut. “Benar, hari ini memang ada dua warga kami yang meninggal, karena kecelakaan tersengat aliran listrik,” ujarnya.

Petugas Polsek Playen, dan Tim Kesehatan dari Puskesmas Playen yang dipimpin oleh dr. Yolanda setelah tiba di rumah korban, segera melakukan pemeriksaan kepada kedua korban untuk mengetahui kepastian penyebab kematiannya.

“Dari hasil pemeriksaan medis, tidak ditemukan tanda tanda penganiayaan, ini murni kecelakaan akibat tersengat aliran listrik,” ujar Kanit Reskrim Polsek Playen, Iptu Larso.

Dari informasi yang berhasil dikumpulkan, diketahui waktu kejadian, korban Nur Kawan sedang mengelas kanopi di rumahnya sendiri. Diduga karena kabel lecet dan terbuka, korban tersengat aliran listrik. Saat istrinya berusaha menolong, justru malah ikut tersengat. Pasutri ini meninggalkan 4 anak yang masih kecil.

Setelah dipastikan penyebab kematian korban, kedua Jenazah akhirnya diserahkan ke keluarga untuk segera dimakamkan. [Edi Padmo]

iklan lurah rongkop
Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar