DPRD Gunungkidul Akan Mengawal Vaksinasi Hingga Tuntas

oleh -
Ketua DPRD Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsiih. (KH/Kandar)
iklan upk panggang pelantikan bupati iklan upk panggang

WONOSARI, (KH),– Dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Gunungkidul akan ikut mengawal pelaksanaan vaksinasi di Gunungkidul hingga tuntas. Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih, Jumat (29/1/2021).

“Vaksinasi sudah dimulai. Pelaksanannya sebagai upaya pencegahan dan melindungi masyarakat dari virus Covid-19,” kata Endah.

Setiap warga yang berhak, akan dipastikan memperoleh tindakan vaksinasi. Dirinya meminta masyarakat juga bersedia mengikuti vaksinasi.

“Vaksin Sinovac sebelum digunakan sudah melalui serangkaian uji klinis. Tidak perlu diragukan lagi. Ini menjadi pilihan pemerintah agar kita segera terbebas dari Pandemi Covid-19,” tegas dia.

iklan asosiasi upk
iklan pemkab gunungkidul

DPRD meminta pihak pelaksana di lapangan tidak diskriminatif. Selanjutnya, jika nanti warga telah menerima vaksin sebanyak dua kali agar tetap mengikuti protokol kesehatan.

Disamping itu, pihaknya juga mengajak warga masyrakat bersikap jujur jika yang bersangkutan berisiko menularkan Covid-19. Segala tindakan yang dianjurkan dan tindakan yang diberikan pihak medis kepada seseorang dengan status tertentu untuk diterima. Sebab, kasus Covid-19 belakangan ini masih saja mengalami grafik yang fluktuatif.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul, Dewi Irawaty sebelumnya telah menyatakan, target vaksinasi tahap pertama akan selesai seluruhnya sekitar 24 Februari 2021 mendatang.

“Adapun target pelaksanaan vaksinasi tahap pertama menyasar 3.004 tenaga kesehatan (Nakes),” kata Dewi.

Ia juga menjelaskan, target tersebut termasuk menyelesaikan untuk dua dosis suntikan vaksin tiap Nakes. Sebab antara dosis pertama dan kedua diperlukan jeda waktu selama 14 hari. Lantas tahapan selanjutnya akan dilakukan pada bulan Maret mendatang. (Kandar)

iklan lurah rongkop
Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar