Pasukan TNI AU Latihan Terjun Di Lanud Gading

oleh -
iklan dispar
Ratusan Pasukan TNI AU melakukan latihan terjun. KH/ Edo
Ratusan Pasukan TNI AU melakukan latihan terjun. KH/ Edo

PLAYEN, (KH) — Pasukan Paskhas TNI AU menggelar latihan terjun di lanud Gading, Kecamatan Playen Jumat (18/2/2016) pagi. Kapten Ivan mengatakan, terjun payung yang dilaksanakan setahun sekali ini bersifat penyegaran.

Sebanyak 107 penerjun terjun dipagi hari,diantaranya  terdiri dari 92 penerjun statik dan 15 penerjun bebas. Sementara terjun malam akan dilaksanakan pada pukul 19:00 WIB dengan jumlah penerjun yang sama.

 “Tujuan utama untuk meningkatkan kemampuan terjun payung prajurit paskhas dan merefresh kembali latihan,” Jelasnya. Diketahui, penerjun terbang menggunakan pesawat Hercules A-1310, latihan terjun kali ini terdiri dari dua kategori, pertama kategori statik dengan ketinggian 1500 kaki dan kedua dengan kategori terjun bebas dengan ketinggian 4500 kaki.

Terjun statik menggunakan parasit bundar dan terjun bebas berparasit persegi panjang. Terjun statik terbang dengan ketinggian rendah dengan tujuan prajurit diarahkan ke penyergapan musuh.

Berbeda dengan terjun bebas ini disiapkan untuk melakukan penyusupan, pesawat terbang dalam ketinggian 4500 kaki dengan tujuan agar tidak terlihat oleh musuh.

“Sudah menjadi kewajiban pasukan paskhas untuk merefresh latihan terjun payung ini, supaya kita sebagai prajurit tidak lupa dengan jati diri kita sebagai prajurit tempur untuk selalu menjaga NKRI,” Ungkapnya dengan tegas. (Ed0)

Komentar

Komentar