Gebyar Kemerdekaan ke- 78 di Lanud Gading Digelar Meriah

oleh -
Ketua DPRD DIY, Nuryadi memberikan cindera mata kepada Gubernur AAU Marsekal Muda TNI Wayan Superman. (KH)

GUNUNGKIDUL, (KH),– Pentas dan kirab drumband serta bregada Lombok Abang mengisi Gebyar Kemerdekaan ke- 78 di Gunungkidul, Kamis (24/8/2023). Selain pertunjukkan drumband dari Akademi Angkatan Udara, gelaran acara yang dipusatkan di Lanud Gading tersebut juga diisi pameran UMKM penghasil batik dari Gunungkidul, serta atraksi pesawat trike.

Ribuan masyarakat memadati Lanud Gading menyaksikan segenap pertunjukkan yang disuguhkan. Ketua DPRD DIY, Nuryadi selaku penggagas acara sengaja ingin memberikan hiburan bagi warga masyarakat Gunungkidul.

Selain parade drumband, kirab bregada Lombok Abang, dan pameran UMKM, pada malam harinya dilanjutkan pentas musik untuk kawula muda.

“Sengaja kami hadirkan untuk warga Gunungkidul. Bagaimanapun, kita bisa menikmati hiburan seperti ini karena merdeka,” kata Nuryadi ditemui di lokasi acara.

Selain memberikan hiburan, dia bermaksud memberi motivasi pada masyarakat serta membangkitkan semangat persatuan dan jiwa patriotisme.

Nuryadi menegaskan, gelaran acara yang digelar akbar tersebut tak menggunakan dana APBD. Atas dukungan TNI AU pula, pihaknya dapat menggelar agenda di Lanud Gading.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Akademi Angkatan Udara Marsekal Muda TNI Wayan Superman turut hadir. Ia mendapat cindera mata dari Nuryadi berupa 2 tokoh wayang kulit.

Bupati Gunungkidul Sunaryanta berterimakasih kepada semua pihak yang telah bersedia memberikan hiburan bagi warga masyarakat Gunungkidul.

“Kiranya selain menjadi hiburan dapat pula jadi motivasi dan semangat bagi generasi penerus, harus semangat sekolah dan belajar. Bagi yang¬† berniat dan bercita-cita berkarir di TNI akan lebih mantap lagi mempersiapkannya,” kata Sunaryanta singkat. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar