Delegasi RAAF Berkunjung ke Pangkalan Lanud Adisutjipto

oleh -
Lanud adisutjipto
Tukar menukar cindera mata antara Lanud Adisutjipto dan RAAF. (Istimewa)

YOGYAKARTA, (KH),– Delegasi Royal Australian Airforce (RAAF) yang tergabung dalam Safety Awareness Joint Working Group (SAJWG) yang dipimpin oleh Air Commodore Anthony Phillip Jones berkunjung ke pangkalan TNI AU Lanud Adisutjipto, Selasa, (7/6/2022).

Komandan Lanud Adisutjipto, Marsma TNI Azhar Aditama D bersama sejumlah pejabat Lanud menerima kunjungan tersebut.

Selain delegasi dari RAAF yang berjumlah 5 orang, kunjungan SAJWG juga diikuti oleh Tim Puslaiklambangjaau yang diketuai oleh Dirlambangjaau Marsma TNI Riadi Widyoko.

Danlanud Adisutjipto dalam sambutan mengatakan, Lanud Adisutjipto merupakan salah satu Pangkalan tertua yang ada di TNI AU, selain menyelenggarakan pendidikan Sekolah Penerbang dan Sekolah Instruktur Penerbang TNI AU, Lanud Adisutjipto juga turut dalam membina potensi Kedirgantaraan.

“Safety merupakan prioritas utama di lingkungan kerja dalam rangka mendukung pencapaian Zero Accident,” ujar Danlanud Adisutjipto.

Lebih lanjut Danlanud mengharapkan kegiatan ini selain dalam rangka bertukar informasi juga dalam rangka menjalin silaturahmi antar kedua Angkatan Udara.

Ditempat yang sama, Delegasi Royal Australian Air Force (RAAF)
Air Commodore Anthony Phillip Jones
menyampaikan ucapan terimakasih atas penyambutan yang dinilai luar biasa. Dia juga berharap hubungan TNI AU dan RAAF tetap berjalan dengan baik.

Adapun kegiatan Safety Awareness Joint Working Group (SAJWG) juga diisi paparan mengenai pembinaan Lambangja yang disampaikan Kasiopslat Disops Lanud Adisutjipto Mayor Pnb Ari Nugroho Widodo dan dilanjutkan dengan diskusi.

Diakhir acara Air Commodore Anthony Phillip Jones berkesempatan menyerahkan sertifikat FDD course kepada Mayor Pnb Ari Nugroho Widodo dan diakhiri dengan tukar menukar cindera mata.

Turut hadir dalam kegiatan para kepala dinas di jajaran Lanud Adisutjipto dan para pejabat Lambangjaau.

Sementara Air Commodore Tony Jones didampingi GPCAPT Jason Murray, WGCDR Ian Warburton, WGCDR David Newman, dan WOFF Dimitri Duffour. (Bara)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar