Kasau Tinjau Serbuan Vaksinasi TNI AU di Lapter Gading Gunungkidul

oleh -
Tni au
Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, SE, M.P.P. meninjau pelaksanaan kegiatan vaksinasi masal di Lapter Gading. (dok. Pen. Adisutjipto)

GUNUNGKIDUL, (KH),— Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, SE, M.P.P. meninjau pelaksanaan kegiatan serbuan Vaksinasi Covid-19 TNI AU yang dilaksanakan di Lapter Gading Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, Kamis (26/8/2021).

Hadir mendampingi dalam kegiatan kunjungan tersebut Dankodiklatau Marsdya TNI Tatang Harlyansyah SE, MM, Gubernur AAU Marsda TNI Nanang Santoso, Danlanud Adisutjipto Marsma TNI M. Yani Amirullah, Bupati Gunungkidul, Sunaryanta, serta pejabat Forkopimda Gunungkidul lainnya.

Secara paralel Asops Kasau Marsda TNI M. Khairil Lubis dan Pangkosekhanudnas I juga mengunjungi serbuan Vaksinasi TNI AU di Bandara YIA Kulonprogo.

Kasau beserta rombongan meninjau satu persatu rangkaian kegiatan vaksinasi mulai dari pendaftaran, screening, verifikasi, vaksinasi, observasi, input data, fasilitas tenda ICU lapangan serta berdialog dengan masyarakat yang mengikuti vaksinasi. Pihaknya bersama rombongan juga menyaksikan pesawat Cassa TNI AU melaksanakan droping masker yang akan dibagikan kepada peserta vaksinasi.

Dalam kesempatan kunjungan tersebut Kasau juga melepas secara simbolis Bakti Sosial (Bansos) TNI AU ditandai penyerahan secara simbolis Bantuan Sosial berupa 1500 paket sembako kepada para Lurah di Kapanewon Playen. Bansos yang sama juga akan didistribusikan1500 paket untuk wilayah Kulonprogo.

Serbuan Vaksinasi TNI AU kali ini didukung oleh Tim Vaksinator TNI AU dari berbagai kesatuan dan Diskesau berjumlah 155 orang dengan target sasaran berjumlah 20.000 orang yang akan divaksinasi dengan sistem jemput bola secara aktif kepada peserta vaksin yang domisilinya jauh dari lokasi vaksinasi.

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimakasih atas dukungan dan pelaksanaan vaksinasi dari TNI AU sebagai upaya percepatan vaksinasi. Pihaknya menginformasikan, hingga saat ini capaian vaksinasi di Kabupaten Gunungkidul berada di kisaran 40% lebih.

“Masih perlu dukungan sehingga harapanya dengan percepatan vaksin ini akan terwujud kekebalan kelompok. Yang terpenting adalah kesehatan,” tegas Bupati.

Pelaksanaan vaksin denga target 10 ribu orang dengan sasaran masyarakat umum dan pelajar di wilayah kabupaten Gunungkidul, dilaksanakan selam 4 hari. Dimulai hari Rabu tanggal 25 Agustus hingga Sabtu 28 Agustus 2021. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar