Paskibra Kecamatan Juga Giat Berlatih

oleh -
iklan dispar
TANJUNGSARI, kabarhandayani.– Kesibukan pasukan pengibar bendera ternyata tidak hanya dimonopoli paskibra kabupaten, propinsi atau tingkat nasional saja. Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat kecamatan juga menunjukkan semangat yang luar biasa dalam mempersiapkan pengibaran bendera pada upacara 17 Agustus 2014 dalam rangka HUT RI ke 69.
Semangat ini terlihat pada saat Paskibra Kecamatan Tanjungsari berlatih pada hari Selasa, (12/8/2014). Para pelajar yang tergabung dalam pasukan ini mulai berlatih sejak pagi hingga siang sekitar pukul 11.00 WIB.
Instruktur latihan didatangkan dari personil Polsek Tanjungsari dan Koramil Gabungan Kecamatan Tepus dan KecamatanTanjungsari. Masing-masing mengrimkan 3 personil, yang diberi tugas melatih dan mendampingi anak-anak Paskibra Kecamatan Tanjungsari hingga puncak acara pada 17 Agustus 2014.
Sebanyak 50 pelajar digembleng baris-berbaris untuk mempersiapkan performa yang terbaik. Mereka ditempa dengan kesiapan fisik dan mental di bawah teriknya sinar matahari di lapangan sepak bola Wahana Bhakti Kemiri Tanjungsari.
Briptu Andika SP instruktur dari Polsek Tanjungsari mengatakan, latihan pengibaran bendera telah diintensifkan pada gerakan dasar dan gerakan lanjutan. Waktu yang tinggal beberapa hari lagi tersisa akan dimanfaatkan dalam pemantapan gerakan pengibaran bendera secara umum.
“Sekarang kita tekankan latihan posisi diam mematung tanpa gerakan, dan peningkatan konsentrasi tiap ada aba-aba serta gerakan saat mengibarkan bendera. Kita akan usahakan memberikan yang terbaik pada pelaksanaan upacara nanti,” terang Andika, Selasa (12/8/2014).
Sementara Sulistini, S.Pd, Waka Humas SMA 1 Tanjungsari mengemukakan, anggota Paskibra pada upacara HUT RI tahun ini semuanya berasal dari SMA 1 Tanjungsari. Hal disebabkan jumlah sekolah tingkat atas di Kecamatan Tanjungsari hanya ada 2 sekolah.
“Jumlah hanya dua sekolah sehingga sistemnya bergiliran. Tahun ini SMA 1 Tanjungsari sedangkan tahun depan SMK Tanjungsari,” jelas Sulistini. (Maryanto/Jjw).

Komentar

Komentar