Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Lanud Adisutjipto Yogyakarta

oleh -
tni
Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi di Lanud Adisutjipto Yogyakarta. (dok. Lanud AdiAdisutjipto Yogyakarta)

YOGYAKARTA (KH),– Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. , Kapolri Jenderal TNI Listyo Sigit Prabowo, Menteri Kesehatan RI Ir. Budi Gunadi Sadikin, Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito meninjau pelaksanaan vaksinasi Nasional TNI Polri untuk masyarakat bertempat di Gedung Serbaguna Adisutjipto, Kamis (8/7/2021).

Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI menyatakan bahwa saat ini TNI bersama Polri terus melaksanakan kegiatan vaksinasi kepada masyarakat serta memperkuat PPKM Mikro Darurat  dalam rangka mengurangi mobilitas dan kontak erat masyarakat sehingga dapat menekan laju penyebaran Covid19.

“Selanjutnya secara bertahap vaksinasi saat ini terus berlangsung dan sudah mencapai  1 juta orang per hari serta akan ditingkatkan menjadi 2 juta orang per hari, dengan demikian tempat dan tenaga kesehatan menjadi kunci tercapainya target tersebut,” jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dankodiklatau Marsdya TNI Tatang Harlyansyah, S.E.,MM,  Gubernur AAU Marsda TNI Nanang Santoso, Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar, Danlanud Adisutjipto Marsma TNI M. Yani Amirullah, Danrem 072/ Pamungkas  Brigjen TNI Ibnu Bintang Pamungkas, Danlanal Yogyakarta Kolonel Laut (Kh/W) Damayanti, beserta pejabat TNI Polri lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Danlanud Adisutjipto menyampaikan, bahwa sebanyak 1406 orang telah mengikuti kegiatan vaksinasi dengan protokol kesehatan yang ketat terdiri dari masyarakat yang berdomisili di daerah penyangga Lanud Adisutjipto, Korem 072 dan Jajaran Kodim DIY,  serta karyawan Bandara Adisutjipto.  Vaksinasi didukung oleh 57 tenaga kesehatan yang terdiri dari TNI AU 25 orang, TNI AD 22 orang, TNI AL 5 orang, dan Polda DIY 5 orang. (red)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar