Panggung Hiburan Jumbara, Ajang Kreativitas Kader Kemanusiaan

oleh -
iklan dispar

PALIYAN, kabarhandayani–Hari ke-2 pelaksanaan Jumbara VI PMR PMI Kabupaten Gunungkidul cukup meriah. Beberapa lomba pentas seni dilaksanakan dalam waktu bersamaan, Jumat, 26/9/2014 malam.
Di sela menyaksikan, Ketua Pelaksana Jumbara, Bahron Rosyid Spd MM menyampaikan, beberapa acara panggung hiburan secara serentak digelar. Secara keseluruhan, diadakannya acara hiburan bertujuan untuk meningkatkan 7 prinsip dasar palang merah, menumbuhkan rasa cinta pada kesenian daerah, sekaligus memberikan hiburan kepada masyarakat sekitar.
“Perwakilan dari masing-masing kontingen menampilkan kreasi seni berupa drama, puisi dan tari. Malam ini 9 kecamatan, kemudian sisanya besok malam,” katanya.
Ia melanjutkan, pada pelaksanaan pertunjukan drama, tema yang diusung adalah penanaman sekaligus untuk menggugah semangat kemanusiaan, beberapa contoh yang ditampilkan, mereka melakukan evakuasi korban bencana alam dan perang.
Haris Sudrajat, panitia pelaksana Jumbara menambahkan, perwakilan kontingen membagi anggotanya sesuai bakat untuk mengikuti berbagai kegiatan lomba.
Bahron mengungkapkan, hingga malam ke-2, berkat kerjasama tim dan panitia pelaksanaan seluruh kegiatan berjalan lancar.
“Kita berharap dengan kegiatan ini pembinaan PMR di masing-masing sekolah nantinya semakin meningkat, sehingga menumbuhkan kader-kader kemanusiaan. Penanaman sikap dilakukan sejak dini agar tertanam pada diri mereka semangat bersama saling menolong,” pungkasnya. (Kandar/Tty)

Komentar

Komentar