PAN Gunungkidul Targetkan 9 Kursi di Pemilihan Legislatif Mendatang

oleh -
Ketua DPD PAN Gunungkidul, Arif Setiyadi didampingi salah satu pengurus. (KH/ Edi Padmo)

WONOSARI, (KH),– Musyawarah Daerah (MUSDA), Partai Amanat Nasional (PAN) Gunungkidul, Kamis (13/2/2021) dilaksanakan di kantor DPD PAN, di Kalurahan Piyaman, Wonosari, Gunungkidul.

MUSDA dilaksanakan secara Teleconference dengan menggunakan Prosedur Protokol Kesehatan yang ketat.

Dalam MUSDA ke V ini, Ketua Incumben Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Gunungkidul, Arif Setyadi kembali terpilih menjadi Ketua umtuk periode 2020 – 2025.

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan menunjuk langsung ketua dan formatur yang telah diajukan melalui pendaftaran pada Jumat (12/02/2021).

Setelah terpilih menjadi ketua DPD PAN Gunungkidul secara daring, Arif menjelaskan bahwa kedepan, pihaknya menargetkan penambahan perolehan kursi di DPRD Gunungkidul dan 2 kursi di DPRD Provinsi

“Target kami, untuk Legislatif kedepan, PAN Gunungkidul menargetkan 9 kursi untuk Daerah dan 2 kursi untuk Propinsi. Kami akan lebih maksimal untuk konsolidasi masa, sehingga target tersebut bisa direalisasikan,” ujar Arif.

Menurut Arif, setelah terpilih, pihaknya bersama ketiga formatur lainnya yakni Anwarudin, Heri Kriswanto dan Wiwik Widiastuti bakal segera menyusun formatur organisasi.

Program kerja yang akan segera dilakukan adalah optimalisai kader di DPRD yang saat ini ada. Optimalisasi pengurus melalui perekrutan kader dan jaringan serta penyampaian program strategis.

Arif juga menyatakan, DPD PAN Gunungkidul akan memilih kepengurusan sesuai arahan dari DPP. PAN akan mengakomoodasi unsur gender, keterwakilan wilayah dan personal yang dinilai telah mumpuni menjadi kader.

“Target yang dicanangkan membutuhkan tenaga dan kerja ekstra, untuk merealisasikan target kursi baik Daerah maupun Provinsi kami akan maraton menyusun struktur organisasi. Nantinya ada struktur organisasi di 18 Dewan Pimpinan Cabang (DPC), 144 Dewan Pimpinan Ranting hingga sampai pengurus Rayon (Padukuhan),” pungkasnya. [Edi Padmo]

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar