Pamit Cari Pakan Ternak, Sudah 5 Hari Sunariyo Tak Pulang

oleh -
Sunariyo belum diketahui keberadaannya. foto: Istimewa.
kadhung tresno
Sunariyo belum diketahui keberadaannya. foto: Istimewa.

KARANGMOJO, (KH),– Warga Padukuhan Bulu RT 05 RW 14 Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Gunungkidul, Sunariyo (37) menghilang sejak Jum’at (21/07/2017) lalu. Kepergiannya selama lima hari tersebut diawali ketika ia berpamitan hendak mencari pakan ternak.

Sebagaimana disampaikan Kepala Padukuhan Bulu, Agung Subekti, Sunariyo sebelum pergi berpamitan ke mbaon (hutan negara) di wilayah Bejiharjo untuk mencari pakan ternak. Akan tetapi hingga hari kelima Sunaryo tak kembali pulang ke rumahnya.

“Selang satu malam sejak kepergiannya, warga berinisiatif melakukan pencarian ke tempat tujuan Sunariyo pergi. Upaya lain untuk menemukan keberadaan Sunariyo, kami melaporkan peristiwa ini ke pihak berwajib,” katanya, Selasa, (25/7/2017).

Sejumlah anggota polisi dari Polsek Karangmojo bersama warga sekitar pun berusaha melakukan pencarian di sekitar mbaon. Warga sempat menduga jika Sunariyo terseret arus Sungai Oya yang melintasi hutan negara di wilayah setempat.

Agung menambahkan, sebelumnya, Sunariyo pergi ke Kalimantan untuk mencari pekerjaan. Selama dua bulan di Kalimantan ia tak kunjung mendapatkan pekerjaan. Lantas saudara dan orang tuanya meminta dirinya untuk pulang.

“Selang empat hari setelah kepulangannya dari Kalimantan, ia justru menghilang,” lanjut Agung.

Sementara itu, Sekdes Desa Bejiharjo sekaligus tetangga Sunariyo, Eni Lestari, menerangkan, sejumlah warga akan terus melakukan pencarian di sekitar mbaon. Sasaran lokasi pencarian selanjutnya warga akan menuju sebelah selatan mbaon atau hutan dan sebelah utara Sungai Oya.

“Meski upaya pencarian Sunariyo dilakukan hingga dini hari, namun tetap saja belum ditemukan,” ucapnya.

Eni juga meminta bantuan kepada siapapun untuk segera melaporkan apabila ada yang melihat keberadaan Sunaryo. Dijelaskan, Sunaryo memiliki ciri-ciri warna kulit sawo matang dan tinggi badan sekitar 160 cm. Saat pergi Sunariyo mengenakan celana pendek warna hitam dan kaos warna coklat serta mengenakan topi caping.

“Laporan mengenai keberadaan Sunaryo dapat disampaikan ke nomor Kepala Dukuh Bulu, Agung Subekti: 081904130878, atau ke Polsek terdekat,” pintanya. (Kandar)

Komentar

Komentar