Ditemukan Motor, Dupa, Kembang serta sejumlah Dokumen di Pantai Siung, Keberdaaan Pemilik Misterius

oleh -
Petugas SAR berupaya mencari pemilik motor dan sejumlah barang. (dok. SAR Satlinmas wilayah I DIY)

GUNUNGKIDUL, (KH),– Warga Padukuhan Duwet, Kalurahan Purwodadi, Kapanewon Tepus, Gunungkidul, Endra melihat barang-barang milik seseorang di tebing atau bukit Ragil di kawasan Pantai Siung di wilayah setempat, Kamis (30/6/2022).

Barang-barang yang Endra lihat tak memancingnya penasaran dan curiga. Dia sempat melihat ada rokok, ayam jago, dupa, tasbih, dan lain-lain.

Koordnator SAR Satlinmas Wilayah I DIY di Gunungkidul, Sunu Handoko menyampaikan, sebagaimana saksi pertama, saksi ke dua, Ngadiyono juga menemukan barang-barang itu sehari setelah saksi pertama melihatnya.

Karena curiga, dia memeriksa dan melapor ke petugas SAR Satlinmas. Saat ditemukan, masih ada tas, kembang, rokok, dupa, dan jaket. Namun tak ditemukan sepatu dan ayam jago sebagaimana pernah dilihat saksi pertama.

“Kami kemudian melakukan pengecekan serta menyampaikan informasi ke petugas kepolisian,” kata Sunu, Jumat (1/7/2022).

Petugas kepolisian setempat, Polsek Tepus pun turut mengecek. Dalam waktu yang hampir bersaman juga ditemukan motor matic bernopol AB 3604 MR di kawasan pantai. Di dalam tas yang ditemukan, terdapat kunci kontak dan STNK yang sesuai dengan motor.

Kapolsek Tepus, AKP Jarwanto menginstruksikan kepada anggota turut menelusur temuan itu. Kartu identitas yang ditemukan dan diduga merupakan pemilik motor serta sejumlah barang berhasil diperoleh.

“Ditemukan sejumlah kartu yang menunjukkan pemilik dengan identitas nama Slamet Ariyanto, seorang Pamong Kalurahan Jlantir I, dengan alamat Jlantir 1 RT 002 RW 006 Gedangrejo Karangmojo Gunungkidul,” ungkap AKP Jarwanto.

Pihaknya kemudian mendukung giat atau upaya pencarian bersama tim SAR Pantai Siung melakukan. Pencarian dilakukan baik di darat maupun laut.

Barang yang ditinggalkan telah diamankan di Polsek Tepus. Hingga kejadian ini dilaporkan, pemilik belum diketahui keberadaannya.

“Petugas SAR melakukan penyisiran dari laut di kawasan bawah bukit Ragil. Demikiam juga dari darat di kawasan penemuan barang. Namun belum membuahkan hasil,” tukas kapolsek. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar