Pameran Fotografi Pelangi Nusantara Meriahkan Bulan Dirgantara

oleh -
Sesi foto bersama seusai pembukaan pameran foto dirgantara.
iklan dispar
Sesi foto bersama seusai pembukaan pameran foto dirgantara.

YOGYAKARTA, (KH)— Pameran Fotografi Pelangi Nusantara 2017 merupakan bagian dari event bulan dirgantara TNI Angkatan Udara. Kegiatan tersebut, hari ini, Jumat (21/4), secara resmi dibuka Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M. Pameran tersebut bertempat di Jogja City Mall (JCM) jalan magelang yogyakarta.

Marsma TNI Ir.Novyan Samyoga, M.M. dalam sambutanya menyampaikan, Pameran Fotografi Pelangi Nusantara yang diadakan dalam rangka memeriahkan Bulan Dirgantara 2017 sekaligus merayakan HUT TNI AU ke-71 direncanakan berlangsung mulai tanggal 21-30 April 2017. Pameran diikuti dari berbagai daerah dari luar kota Yogyakarta. Adapun materi pameran tersebut menampilkan berbagai foto kedirgantaraan meliputi bermacam jenis foto pesawat yang menjadi kekuatan TNI AU.

Lebih lanjut Danlanud menambahkan, selain untuk mendekatkan TNI AU dengan masyarakat, event pameran bertujuan untuk  mengenalkan olahraga Dirgantara khususnya kepada warga Yogyakarta. Masyarakat diharapakan lebih mengenal dan cinta kepada olah raga kedirgantaraan dan menjadi bagian dari TNI AU.

Sementara itu, papar Danlanud, disaat pameran sedang berlangsung, kegiatan Jogja Internasional Air Show (JIAS ) akan digelar di empat kabupaten kota di DIY. JIAS akan dimulai dari tanggal 26 April hingga 30 April mendatang. Titik lokasi digelarnya JIAS antara lain berada di wilayah di Gading Gunung Kidul, Prambanan Sleman, Alun-Alun Wates Kulonprogo, Depok Bantul, dan Carnival Dirgantara di jalan Malioboro hingga Alun-alun Utara Yogyakarta.

Sementara itu, Kadisops Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb. Indan Gilang Buldansyah yang juga sebagai Ketua harian FASI DIY, menambahkan, saat ini panitia sudah intens dalam menyiapakan semua events berskala Internasional tersebut. Menurutnya, JIAS tahun 2017 ini jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. “Kami dari pihak Lanud Adisutjipto akan menampilkan yang terbaik, sehingga semua  event yang disuguhkan ini benar-benar menarik dan tentunya menghibur khususnya warga Yogya,” katanya.

Turut hadir dalam acara pembukaan pameran fotografi pelangi nusantara, GM Jogja City Mall, Para Kepala Dinas Lanud Adisutjipto dan Komandan Skadik 104 Letkol Pnb. Dedy Setia Nugraha, dan Segenap Tamu Undangan. (Kandar)

Komentar

Komentar