Pak Polisi Siap Sedia Dorong Kendaraan di Tanjakan

oleh -
kadhung tresno

TANJUNGSARI, kabarhandayani,– Kesiapan polisi lalu lintas pada liburan Lebaran ini tak sekadar meniup peluit semata, karena mereka bekerja siang malam untuk memberikan pelayanan warga dan pengabdian pada negara. Kali ini pemandangan pengabdian polisi dapat dilihat di tanjakan simpang tiga Baron-Kukup, Rabu (30/7/2014).
Di tanjakan ini, sejumlah polisi tampak berjaga-jaga dengan balok kayu pengganjal. Mereka selalu bersiap-siap untuk menahan kendaraan sewaktu-waktu mesin tidak kuat melalui medan ini dengan cara mengganjal ban.
Bahkan, bila keadaan mesin kendaraan memang benar-benar tidak memungkinkan berjalan normal, para polisi di sini siap sedia untuk mendorongnya hingga ke puncak tanjakkan jalan. Tak aneh setelah mendorong mobil, para polisi ini nafasnya terengah-engah dengan keringat bercucuran.
Ipda Rahmat Susanto, anggota Polres Gunungkidul yang bertugas di tanjakan ini mengemukakan, banyak kendaraan yang membutuhkan pertolongan ini dalam waktu 2 hari terakhir ini. Menurutnya, kendaraan yang tidak kuat umumnya adalah kendaraan dengan mesin tua.
“Telah dua hari ini banyak mobil yang tidak kuat. Tak hanya mobil, sepeda motor pun terkadang ada yang tidak kuat. Kami yang ada di tanjakkan ini sebanyak 7 anggota,” jelas Rahmat.
Penjagaan di tanjakan ini, lanjut Rahmat, akan berlanjut dalam beberapa hari ke depan. Setiap hari, ia dan anggota lainnya akan berjaga dari pagi hingga menjelang maghrib.
“Seperti pesan Bapak Kapolres, kami memberikan penjagaan dan pelayanan untuk wisata yang tetap aman, nyaman, dan lancar. Alhamdullah, hingga hari ini kondisi tetap aman dan relatif lancar meski ada kemacetan di beberap titik,” pungkasnya. (Maryanto/Jjw)

Komentar

Komentar