Padukuhan Munggi Pasar Gelar Acara Merti Dusun

oleh -
iklan dispar

SEMANU, kabarhandayani,– Warga Padukuhan Munggi Pasar Desa Semanu akan gelar acara Merti Dusun atau rasulan pada Minggu besok (14/9/2014). Rangkaian acara telah mulai diselengarakan mulai hari Sabtu (13/9/2014), salah satunya dengan pentas seni yang menampilkan kreativitas anak-anak muda serta mengundang seniman-seniman ternama Gunungkidul.
Melalui acara yang bertajuk “Merti Dusun” ini, warga Padukuhan Munggi Pasar berharap dapat melestarikan dan budaya untuk mewujudkan Munggi Pasar yang “tata titi tentrem”. Malam hari ini acara diisi dengan seni Campursari, yang menampilkan hiburan lagu langgam Jawa dan dagelan Mataraman. Beberapa seniman yang tampil memberikan hiburan antara lain Suhini dan Klowor. Kegiatan pentas seni dalam rangka merti dusun
ini dapat terselenggara berkat iuran warga dan sumbangan dari para donatur.
“Acara ini dipersembahkan sebagai rangkaian acara bersih dusun yang jatuh pada hari Minggu Legi 14 September 2014,” ujar Dukuh Munggi Pasar Joko Riswanto.
“Selain hiburan kali ini, sebelumnya diadakan pertandingan voli antar RT di Padukuhan Munggi Pasar,” imbuh Joko.
Pantauan KH, acara hiburan dalam rangka merti dusun ini memang jauh dari kesan modern. Semua digelar dengan konsep tradisional dengan berbalut semangat nguri nguri budaya Jawa.
Sebelum hiburan campursari dimulai, anak anak dari dusun Munggi Pasar tampil dengan tari-tarian serta gerak dan lagu. (Agus Setyawan/Jjw).

Komentar

Komentar