Purwadi dan Indro Dapat Arisan Rp 50 Juta

oleh -
iklan dispar
WONOSARI, kabarhandayani,– Purwadi dan Indro Warsito anggota Arisan Haji dan Umroh Majelis Tabungan Haji dan Umroh Pondok Pesantren Ar-Ruhamaa Playen II Playen Gunungkidul. Masing-masing menerima Rp 25 juta. Arisan Sabtu (13/09) di Rumah Fian Suryana Desa Wareng Kecamatan Wonosari.
Menurut Sholikin SPdI, MA, Sekretaris Majelis Tabungan Haji dan Umroh PP Ar-Ruhamaa, jumlah peserta arisan haji ada 29 orang, sedangkan yang sudah mendapatkan arisan ada 16 orang, yang belum mendapat ada 13 orang. Purwadi dan Indro Warsito bernasib baik, mereka mendapat arisan pada putaran ke-8.Sementara itu, jumlah anggota Majelis Tabungan Haji ada 112 orang. Kegiatan dilaksanakan berputar setiap bulan, dan diharapkan semua anggota pernah ketempatan.
Arisan Haji juga diisi dengan pengajian dengan mendatangkan UstadzH Nuryanto MA, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Saptosari. Pengajian tersebut mengambil tema Seputar Fiqih Ramadhan dan dilanjutkan informasi seputar haji.
Ketua Majelis Tabungan Haji Tulus Ds menambahkan, selain kegiatan arisan, Majelis Tabungan Haji juga mengadakan iuran sosial, iuran dana korban, dan pengumpulan infak. Iuran sosial untuk memberikan bantuan kepada anggota atau keluarga, yang sedang sakit atau uang duka kepada anggota atau keluarga yang meninggal.
Dalam kegiatan arisan tersebut, pengumpulan dana korban terkumpul Rp 6.009.000,- yang dialokasikan untuk membeli hewan korban. Sedang infak yang dialokasikan untuk pembangunan PP Ar-Ruhamaa terkumpul Rp 893.000,-. (Sarwo/Jjw).

Komentar

Komentar