Rasulan Karangrejek: Anak-anak Hingga Lansia Turun ke Jalan

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, kabarhandayani,– Dalam rangka menyongsong Bersih Desa Karangrejek yang akan digelar pada Sabtu 20 September 2014, Karang Taruna Ekakapti Desa Karangrejek menyelenggarakan acara jalan sehat yang diikuti ratusan warga Desa Karangrejek dan sekitarnya. Acara mengambil start dan finish di Kantor Kepala Desa Karangrejek. Acara dimulai sekitar pukul 07.00 WIB.
“Acara diikuti sekitar 800 peserta. Sesua iumlah tiket pendaftaran, sebenarnya ada 1300 lembar telah terjual. Meski acara hanya tingkat desa, saya rasa antusiasme dan partisipasi warga sangat tinggi dalam acara ini”, ujar Sagi, ketua panitia kegiatan, Minggu (14/9/2014).
Jalan sehat menempuh jarak sekitar 4 km. Rute dimulai dari halaman Kantor Kepala Desa Karangrejek mengambil rute ke arah timur melewati Padukuhan Karangduwet, Blimbing, Karanggumuk, Karangsari, dan kembali ke Kantor Kepala Desa lagi. Dari awal hingga menunggu saat-saat pembagian doorprize, para peserta begitu terlihat semangat mengikuti jalannya kegiatan.
Beberapa doorprize yang telah disediakan panitia di antaranya televisi, kipas angin, rice cooker, serta perlengkapan rumah tangga yang lainnya. Total hadiah yang disediakan mencapai puluhan juta rupiah.
“Pendaftaran Rp 2000, biaya itu nantinya akan dikembalikan ke peserta berupa beras dan Sembako lainnya. Jadi selain hadiah hiburan kita juga menyediakan doorprise Sembako”, lanjut Sagi.
Anak-anak lebih mendominasi jumlah jalan sehat secara keseluruhan peserta. Namun, puluhan peserta lanjut usia (lansia) pun juga turut berpartisipasi dalam acara ini. Salah satu peserta Lansia yang telah berumur lebih dari 70 tahun adalah Mbah Ngatmo. Nenek dari Padukuhan Karangduwet ini mengaku semangat mengikuti jalan sehat karena mengincar berbagai hadiah yang disediakan oleh panitia.
“Mbah Ngatmo memang sengaja ikut karena berharap bisa mendapatkan hadiah. Meski tua semangatnya masih begitu tinggi. Beliau tadi jalannya pakai jarit,” kata Yanti salah satu peserta yang juga tetangga Mbah Ngatmo. (Maryanto/Jjw)

Komentar

Komentar