Orang Tua Mengira Pergi Merumput, Pemuda 26 Tahun Bunuh Diri

oleh -
Evakuasi jasad Rudiyanto. (ist)
iklan dispar

PATUK, (KH),– Pemuda berumur 26 tahun ditemukan meregang nyawa bunuh diri, Rabu, (4/3/2020). Korban, Rudiyanto merupakan warga Desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul, DIY.

Sebelumnya, korban dinyatakan hilang sejak senin, (2/3/2020). Ia pergi dari rumah mengendarai sepeda motor dan membawa sabit. Dugaan orang tuanya, Rudiyanto hendak mencari rumput.

Meski sejak Senin sore belum pulang, orang tua Rudiyanto tak curiga karena menganggap selepas mencari rumput, lantas main ke tempat temannya.

Namun ketika malam tiba, keluarga dan tetangga merasa ganjil dengan ketidakpulangan Rudiyanto. Bersama tetangga dan relawan pencarian terhadap korban dilakukan. Pencarian tak segera membuahkan hasil. Bahkan upaya pencarian berlanjut hingga hari berikutnya, Selasa, (3/3/2020).

Dalam pencarian lanjutan, warga dan relawan Selasa petang menemukan sepeda motor milik Rudiyanto terparkir di bawah batu tidak jauh dari rumahnya. Hanya saja Rudiyanto belum juga ditemukan.

Upaya pencarian lantas dilakukan di sekitar lokasi di temukan sepeda motor korban. Di kawasan Mblumbang, Gunung Api Purba, serta jalan masuk menuju embung Nglanggeran.

Pencarian baru membuahkan hasil pada hari berikutnya, Rabu, (04/03/2020). Korban ditemukan meninggal dunia gantung diri di sebuah pohon di kawasan hutan Nglanggeran.

Kapolsek Patuk, AKP Hendra Prastawa membenarkan penemuan korban dalam keadaan gantung diri. Mendapatkan laporan pihak Kepolisian dibantu tim medis kemudian mendatangi lokasi kejadian. Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan  tim medis di tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda adanya penganiayaan. Kematian korban dinyatakan murni gantung diri. Dari informasi yang berhasil dikumpulkan korban mengakhiri hidup karena masalah keluarga.

“Korban dievakuasi lantas diserahkan ke pihak keluarga,” terang Kapolsek. (Kandar/R)

Komentar

Komentar