Ondel-Ondel dari Bandung Ikuti Kirab Budaya Playen

oleh -
iklan dispar
PLAYEN, kabarhandayani,– Ondel-Ondel ala Desa Bandung, replika Binatang Dinosaurus, Gajah, Badak meramaikan Kirab Budaya memperingati HUT RI ke 69 di kecamatan Playen pada Kamis siang-sore (28/8/14). Adapun kirab budaya se-Kecamatan Playen diikuti peserta kirab dari masing-masing desa, yaitu: Playen, Bandung, Logandeng, Banaran, Ngleri, Getas, Ngunut, Bleberan, Banyusoco, Plembutan, dan Ngawu.
Kirab Budaya yang lama tidak diselenggarakan tersebut membuat peserta dari masing-masing desa bersemangat dengan jumlah peserta cukup banyak. Ketua Panitia Kirab Budaya, Winarto SPd, mengatakan kirab diikuti sekitar dua ribu peserta yang memperagakan Prajurit Kraton, Tentara, Reog, Doger, ondel-ondel ala Desa Bandung, replika Dinosaurus, SendratariNongko Doyong oleh anak-anak SMAN 2 Playen, Drum Band SDN Playen I, SDN Playen III, samroh, grup olah raga, dan masih banyak seni budaya yang dipentaskan dalam kirab tahun ini.
Wakil Bupati Gunungkidul DR Drs Immawan Wahyudi hadir dalam acara ini. Wakil Bupati didampingi Camat Playen Suyatna menyaksikan jalannya Kirab Budaya Playen dari panggung kehormatan yang disediakan panitia.
Meriahnya kirab budaya sempat mengakibatkan kemacetan pada ruas jalan di kota Playen. Beberapa truk sempat terjebak dalam kemacetan. Kapolsek Playen AKP Joko Utomo yang mengenakan pakaian kejawen, melihat kemacetan turun dari panggung kehormatan, ikut mengatur lalu-lintas. (Berita dan foto kiriman: Sarwo, Ed: Jjw)

Komentar

Komentar