Antrian BBM di SPBU Normal Kembali

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, kabarhandayani — Antrian pengendara pembeli BBM kembali normal lagi, seperti nampak di SPBU Jl. Baron, Tegalsari, Siraman, Wonosari, Jumat, 29/8/2014 pagi. Menurut Pujiyanto, salah satu pegawai, sejak pencabutan kebijakan pengurangan BBM bersubsidi, pengiriman jumlah pasokan BBM di SPBU yang ia jaga kembali normal lagi mulai kemarin. Sehingga jumlah antrian berangsur mulai berkurang sejak tadi malam.
“Sewaktu dibatasi jatah kiriman hanya setengah dari biasanya, tapi kemarin datang sampai pagi ini belum habis,” ujar Pujiyanto. Ia menjelaskan, ketika ada pembatasan jumlah setiap kiriman hanya 24 ribu liter, padahal pasokan sebelumnya mencapai 48 ribu liter. Menimbulkan antrian panjang karena jumlah saat pembatasan akan habis selama kurang lebih 6 jam, bahkan cenderung lebih singkat karena antrian yang membludak.”Kalau jumlah pasokan seperti biasanya akan habis hampir selama dua hari,” ungkapnya.
Joko, penjaga SPBU yang lain menambahkan, kepanikan konsumen tidak mendapat BBM saat pembatasan, juga berpengaruh terhadap antrian yang membludak tidak dapat dihindari beberapa hari yang lalu. Pagi tadi antrian pembeli untuk sepeda motor hanya ada 3 hingga 5 pada tiap kran pengisian, begitu juga jumlah mobil yang menunggu giliran untuk di isi.
“Nanti juga datang lagi sekitar 48 ribu liter, jadi aman, saya kira antrian nggak akan mbludak lagi,” pungkas Joko. (Kandar/BaRa)

Komentar

Komentar