Nilai Terendah dan Tertinggi PPDB 3 SMA Favorit Gunungkidul

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, kabarhandayani.– Meski Pengumuman hasil Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA baru akan dilaksanakan esok hari, namun kisaran nilai terendah dan tertinggi bagi calon siswa yang bisa diterima menjadi siswa baru di beberapa SMA favorit di Gunungkidul telah dapat dilihat pada akhir pendaftaraan PPDB.

Berikut adalah hasil pantauan nilai tertinggi dan batas nilai minimum pada akhir PPDB di 3 SMA favorit di Gunungkidul, meliputi SMAN 1 Wonosari, SMAN 2 Wonosari, dan SMAN 2 Playen, Kamis (3/7/2014) hingga pukul 13.30 WIB. Hasil pantauan ini berdasarkan laporan panitia PPDB yang dapat dilihat di ruangan khusus yang disediakan tiap sekolah atau website internet masing-masing sekolah.

Nilai tertinggi SMA 1 Wonosari adalah 39,80 sedangkan nilai terendah adalah 34,75, dengan kapasitas penerimaan sebanyak 216 siswa. Kapasitas penerimaan SMA 2 Wonosari adalah 192 siswa dengan nilai terendah 33,00, dan yang tertinggi adalah 38,40. Sekolah terakhir yaitu SMA 2 Playen yang menerima siswa sebanyak 163 siswa dengan nilai terendah 28,50, sedangkan nilai tertinggi 37,15.

Hasil ini kemungkinan masih dapat berubah pada pengumuman PPDB yang dilakukan serentak oleh tiap sekolah pada hari Jumat 4 Juli 2014 sekitar pukul 09.00 WIB. Perubahan ini dapat terjadi karena batas pantauan Kabarhandayani terhadap kisaran nilai ini hanya bisa dilakukan sampai pukul 13.30 WIB seperti data yang disajikan oleh masing-masing sekolah, sedangkan pendaftaran PPDB masih terus berlanjut hingga pukul 14.00 WIB.

Seperti yang terjadi di SMA N 2 Playen, mendekati akhir penutupan pendaftaran PPDB sekitar pukul 13.40 WIB, beberapa calon siswa nampak berlari-lari kecil menuju ruang pendaftaran untuk melakukan registrasi. Salah satu calon siswa ini bernama Fatika yang memiliki nilai 32,85. “Saya tadi mencabut berkas di SMAN 2 Wonosari dan mendaftar ke sini. Tadi di sana batas nilai terendah mendekati 33, jadi daripada tidak diterima di sana mending saya cabut dan segera daftar di SMAN 2 Playen,” jelas Fatika.

Hal yang sama juga dilakukan Alfina, alumni SMP 2 Wonosari dengan nilai 30,10. Sebelumnya ia mengaku belum mendaftar ke salah satu sekolah, namun ia hanya memantau perkembangan nilai minimum di beberapa SMA.

“Sebelumnya saya belum daftar ke mana-mana. Tapi tiap hari saya memantau perkembangan nilai di SMAN 2 Wonosari. Setelah dipastikan nilai saya nggak memungkinkan diterima di sana, saya langsung ke sini (SMAN 2 Playen),” katanya. (Maryanto/Hfs)

Komentar

Komentar