Musim Lomba Berkah Bagi Penjual Piala’

oleh -
iklan dispar
WONOSARI, kabarhandayani.– Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 69 diwarnai berbagai kegiatan untuk memeriahkannya. Turnamen atau lomba banyak ditemui di beberapa wilayah di Kabupaten Gunungkidul.
Sebagai pelengkap pelaksanaan lomba-lomba tersebut biasanya ada pemberian penghargaan berupa piala. Hal ini menjadikan naiknya omset penjualan piala di kawasan Wonosari.
Seperti yang dialami OutletĀ Sempurna Stempel, penjual piala yang berada di Padukuhan Mulyosari, Desa Baleharjo, Kecamatan Wonosari ini mengalami kenaikan omset yang cukup lumayan dibanding hari biasa.
“Kira-kira peningkatan omset mencapaiĀ 70%,” ujar Krisdiyanto pemilik usaha pada Selasa (12/8/2014).
Ia menyampaikan meski puncak omset terbesar bukan seperti saat ini, namun Ia tetap bersyukur, usaha yang telah dimulai sejak satu tahun terakhir tersebut merupakan usaha turun temurun dari kakeknya. “Sebenarnya kenaikan omset tertinggi pada akhir tahun pelajaran sekolah,” katanya.
Kendati ada peningkatan permintaan, tidak ada kenaikan harga, bahkan ada potongan harga bagi yang membeli dalam jumlah banyak. Jumlah potongan berkisar antara Rp 10 ribu hingga Rp 30 ribu untuk pembelian secara paketan.
Di kiosnya Ia menyediakan berbagai pilihan ukuran piala, untuk ukuran kecil dipatok harga Rp 30 ribu, Rp 65 ribu untuk ukuran yang agak besar. Dalam pembuatan, Ia mendatangkan bahan baku dari Yogyakarta atau Magelang. (Kandar/Hfs)

Komentar

Komentar