Sejumlah Bus AKAP Jakarta-Gunungkidul Terjebak

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, kabarhandayani.– Musim mudik sudah usai namun kemacetan masih saja terjadi. Sejumlah armada bus yang berangkat dari Jakarta kemarin, Selasa (12/08/2014) belum juga tiba di Gunungkidul. 

Beberapa armada bus malam antar kota antar provinsi (AKAP) sampai siang ini belum juga tiba di Terminal Dhaksinarga Selang. Sejumlah bus malam diketahui terjebak kemacetan di Cirebon salah satunya pengaruh pembenahan jembatan Comal. 

Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda) Gunungkidul Budi menjelaskan memang saat ini baru sebagian yang tiba bus-bus AKAP yang berangkat dari Jakarta kemarin siang. Menurut sejumlah armada yang sudah sampai di Wonosari kemacetan parah terjadi di Cirebon dan Majenang. Baik jalur selatan dan utara mengalami kemacetan parah, “Belum lagi ada pembenahan kembali jembatan Comal, yang menyebabkan kemacetan parah,” kata Budi.

Lanjut Budi, bus-bus AKAP jika jalur lancar seharusnya tiba di Gunungkidul pada pukul. 07.00 wib. Namun sampai siang ini pun baru beberapa bus yang sudah tiba di Gunungkidul. ” Ini ada lagi satu bus yang baru sampai di piyungan, yang melewati jalur selatan,” imbuhnya.

Hal ini sontak membuat sejumlah warga yang menanti kedatangan sanak saudaranya khawatir. Seperti halnya Ngatiyah (46) yang menunggu kedatangan adiknya yang berasal dari jakarta. “Adik saya beserta keluarganya berangkat dari Pamulang kemarin siang saya khawatir terjadi apa-apa dengan adik saya karena telepon tidak aktif saat dihubungi,” katanya. (Atmaja/Hfs)

Komentar

Komentar