MUSDA KNPI Bentuk Pengurus Baru, Berharap Lebih Solid Ikut Bangun Gunungkidul

oleh -
DPD KNPI Gunungkidul. KH
iklan dispar
DPD KNPI Gunungkidul. KH
DPD KNPI Gunungkidul. KH

WONOSARI, (KH)— Bentuk pengurus baru, Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) mengadakan Musyawarah Daerah (MUSDA) di ruang rapat I pemda Gunungkidul, Minggu, (22/5/2016).

Musyawarah yang digelar salah satunya bertujuan mengadakan pemilihan ketua KNPI baru. Hal ini guna menggantikan kepengurusan sebelumnya pimpinan Ramiyo yang telah Demisioner/ berakhir masa jabatannya.

“Hasil musyawarah secara aklamasi Heri Santosa terpilih sebagai ketua KNPI Gunungkidul periode 2016-2019,” Kata Ramiyo.

Selanjutnya, lanjut dia, ketua formatur diberikan waktu tujuh hari untuk menyusun kepengurusan lengkap, formatur 11 orang terdiri dari OKP, IPNU, IPPNU, NA, PM, FKPPI, PP, PMD Katolik, Ketua Demisioner, Ketua Propinsi Dan MPI.

Kepada pengurus baru ia berpesan, agar pemuda lebih solid lagi dalam wadah KNPI tersebut. “pemerintah wajib memberikan dana dan sarana. Penanganan pencegahan kenakalan dan penyimpangan perilaku pemuda akan lebih baik, serta lebih efisien dalam hal biaya, daripada setelah ada kejadian baru ada tindakan dan pembiayaan,” ungkapnya.

Ditanya terkait momen hari jadi Gunungkidul, ia menyampaikan, bahwa semestinya dapat dijadikan pendorong semangat baru pemuda Gunungkidul untuk berperan aktif ikut membangun Gunungkidul. (Kandar)

Komentar

Komentar