Mobil Terbakar Jalur Yogyakarta-Gunungkidul Sempat Macet

oleh -
iklan dispar

BANTUL, kabarhandayani.- Sebuah mobil terbakar di jalur utama jalan Yogyakarta-Wonosaril, tepatnya di Desa Plesedan, Piyungan, Bantul sekitar pukul 10.30 WIB, Jumat (1/08/2014). Kejadian tersebut sempat melumpuhkan arus kendaraan dari arah Yogyakarta menuju Wonosari dan sebaliknya.
Mobil yang terbakar  diduga disebabkan oleh konsleting listrik. Mobil yang diketahui Grand Max AD 8534 BS itu kini sudah dipadamkan oleh petugas sekitar pukul 1200 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut karena 10 penumpang berhasil menyelamatkan diri.
“Penyebab mobil terbakar secara pasti kita belum bisa mengatakan, dugaan sementara akibat korsleting listrik,” ujar Kanit Lantas Polsek Piyungan, Bantul, Iptu Yanto.
Yanto juga mengatakan, saat api mulai membesar, sepuluh orang yang ada di dalamnya berhasil menyelamatkan diri keluar dari mobil. Mobil nahas tersebut terbakar saat berjalan dari arah Yogyakarta menuju Gunungkidul.
Menurut informasi yang dihimpun, rombongan yang menaiki mobil nahas tersebut sedianya akan berwisata di Gunungkidul. Namun nahas, sesampainya di sebuah tikungan Desa Plesedan, Piyungan, Bantul, mobil yang dikemudikan oleh Agus Hariyanto warga Magelang malah hangus terbakar.
Akibat kejadian itu, arus lalu lintas Yogyakarta menuju Gunungkidul macet total hingga puluhan kilometer. Dhany Kusumawati, warga Patuk Gunungkidul yang kebetulan melintas mengatakan, kemacetan terjadi hampir 2 jam.
“Banyak sekali pemakai jalan yang menyaksikan. Saya mau pergi ke Malioboro bersama ibu. Saya terpaksa  berhenti karena kendaraan roda dua dan roda empat dari arah Gunungkidul menuju Yogyakarta macet total,” katanya.(Juju/Tty).

Komentar

Komentar