Dandim Tegaskan Kawal Presiden Terpilih

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, kabarhandayani.– Proses pemilihan presiden telah usai dilaksanakan. Komandan Kodim 0730 Gunungkidul Arh. Herman Toni mengajak seluruh keluarga besar Kodim 0730 menghormati dan tetap mengawal hasil keputusan perhitungan suara yang telah dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum.
Hal tersebut diungkpkan dalam kegiatan Syawalan dan Halal Bihalal keluarga besar Kodim 0730 Gunungkidul yang dikaksanakan di Makodim, Jumat (01/08/2014).
“TNI tetap netral, siapapun yang jadi presiden nanti, kita (TNI) siap mengawal dan mengamankan presiden terpilih,” kata Dandim dalam sambutanya.
Dalam kesempatan tersebut Dandim juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota TNI yang telah melaksanakan tugas mengawal proses pemilihan presiden 2014 dari tahapan sosialisasi, kampanye, masa tenang, pencoblosan, perhitungan suara dari tingkat TPS, PPS hingga tingkat PPK.
“Semua proses pemilihan umum dapat berjalan aman, tertib dan lancar, termasuk saat rekapitulasi suara di KPU,” kata Dandim 0730 Arh. Herman Toni.
Dandim juga mengajak seluruh masyarakat untuk melihat apa yang sedang terjadi di Palestina. Ribuan umat Islam di sana menjadi korban karena perang. Untuk itu pihaknya mengajak seluruh umat muslim bisa terus bersatu dan menjaga perdamaian.
Acara diakhiri dengan saling berjabat tangan yang dimulai dari Kasim Mayor Inf. Wiwid Jalu Wibowo beserta ibu dan anak-anak Dandim dan keluarga. Tampak juga pemberian fitrah dari ibu Dandim kepada para anak-anak Anggota Kodim 0730. (Juju/Hfs)

Komentar

Komentar