Mobil Pick Up Hancur Terlindas Truk Tronton yang Melorot

oleh -
Kecelakaan lalu lintas
Kondisi dua unit kendaraan yang terlibat kecelakaan. (dok. Polres Gunungkidul)

SEMIN, (KH), — Peristiwa Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) terjadi di Kapanewon Semin. Sebuah mobil Pick Up jenis Carry, hancur terlindas Truk Tronton bermuatan tanah putih. Truk ini melorot dan berjalan mundur, karena tidak kuat melaku pada posisi jalan yang menanjak.

Kecelakaan terjadi pada hada hari Senin (21/6/2021), sekitar pukul 11.40 WIB tepatnya di jalan raya Manyaran- Semin, persisnya di Padukuhan Keringan kidul, Kalurahan Bulurejo, kepanewon Semin, Gunungkidul.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suryanto mengatakan, kejadian berawal saat kendaraan jenis Truk Tronton bermuatan tanah putih, dengan Nomor Polisi BM 8129 CU yang dikemudikan oleh Suyadi (41), warga padukuhan Walik Angin, Kalurahan Ngestirejo, Kapanewon Tanjungsari, berjalan dari arah Timur (Manyaran) menuju ke Barat (Semin).

Di belakang Truk, ada mobil pick up, jenis Suzuki Carry dengan nomor Polisi AB 8436 OK, yang dikemudikan oleh Ridwan Nurokhim (25), warga Padukuhan Wareng III, Kalurahan Wareng, Kapanewon Wonosari, dengan dua penumpang di dalamnya.

“Kedua kendaraan berjalan beriringan, dengan posisi mobil Carry berada di belakang Truk, sesampai di TKP karena jalan menanjak truk tronton tidak kuat membawa beban sehingga melorot mundur,” terang Suryanto, Senin (21/6/2021).

Suryanto melanjutkan, kernet Truk sempat turun untuk mengganjal ban Truk yang mulai melorot dan berjalan mundur, namun gagal. Truk pun terus berjalan mundur menabrak dan melindas mobil Carry di belakangnya.

“Beruntung, dua penumpang Carry bisa membuka pintu dan meloncat keluar dari mobil. Keduanya tidak mengalami luka apapun, sementara sopir Carry mengalami luka di kaki kirinya, dan dibawa ke RS Panti Rahayu untuk mendapat Perawatan,” papar Suryanto.

Truk Tronton berhenti setelah menabrak dan melindas mobil Carry berikut muatannya, yakni mesin cuci.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, mobil Carry dan mesin cuci muatannya mengalami kerusakan serous,” pungkas Suryanto. (Edi Padmo)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar