Minat Warga Gunungkidul Miliki Rumah Tinggi, Grand Handayani Residence 3 Dibuka

oleh -8613 Dilihat
oleh
Perumahan
Pemotongan pita oleh Bupati Gunungkidul, Sunaryanta sebagai tanda Grand Opening Perumahan Grand Handayani 3 di Siraman, Wonosari, Gunungkidul. (KH/ Kandar)

WONOSARI, (KH),– Sebanyak 207 unit rumah subsidi siap dipasarkan oleh PT Santosa Cipta Sejahtera (SCS). Perumahan di komplek Grand Handayani Residence (GHR) 3 ini berlokasi di Kalurahan Siraman, Kapanewon Wonosari, Kabupaten Gunungkidul.

“Tahap 1 kami siapkan 107 unit, sisanya akan dibangun pada tahap 2,” kata Direktur PT SCS, Slamet Santosa saat grand opening GHR 3, di Siraman, Wonosari Sabtu, (24/6/2023).

Perusahaan yang berdiri sejak 2013 ini terus berkomitmen membantu masyarakat agar mudah memiliki rumah sederhana sehat dan rumah umum. Kali ini, sekalipun rumah yang dihadirkan khusus bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR), namun tetap mengedepankan kualitas.

Berada di kawasan yang sama, sebelumnya PT SCS sukses dengan perumahan GHR 1 dan 2. Kehadiran GHR 3 ini membuat capaian rumah yang dibangun PT SCS telah meyentuh 1.000-an unit.

Dalam launching juga dilaksanakan akad secara massal. Ada 30 unit rumah yang diminati masyarakat dan langsung dilakukan akad usai launching.

Santoso menambahkan, beberapa perumahan yang telah dibangun PT SCS diantaranya adalah Perumahan Griya Panorama Pakelrejo di  Wonosari, Perumahan Griya Panorama  Jeruk Kepek, Perumahan Griya Baleharjo, Wonosari, Ruko Ledoksari Wonosari, Perumahan Pesona Handayani Indah Wonosari, Perumahan Griya Panorama Siyono, Perumahan Griya Panorama Piyaman Wonosari, Perumahan Grand Handayani Residence 1, Grand Grand Handayani Residence 2, dan Perumahan Panorama Kelor Permai.

“Perumahan yang dibangun direspon sangat baik oleh warga. Hal ini dibuktikan dengan suksesnya setiap perumahan langsung habis dipesan masyarakat.” Kami mengutamakan kualitas bangunan. Dan semua bisa dibuktikan dengan cukup larisnya penjualan rumah bersubsidi di bawah bendera kami,” imbuh Ketua Asosiasi Perumahan Seluruh Indonesia (Apersi) Jateng DIY ini.

Dia juga menyebut, dukungan Pemerintah Kabupaten terhadap pengembang perumahan cukup baik. Diantaranya kemudahan dalam hal perijinan.

Perumahan
Akad massal pembelian rumah subsidi di Perumahan Grand Handayani Residence 3 disaksikan Bupati Gunungkidul, Sunaryanta, jajaran PT SCS dan Bank BTN. (KH/ Kandar)

Bupati Gunungkidul, Sunaryanta usai memotong pita sebagai tanda grand opening GHR 3, mengapresiasi progres bisnis PT SCS.

“Pemerintah memberikan kemudahan ruang dan peluang investai salah satunya pengembangan perumahan,” terang Sunaryanta.

Menurutnya, dengan tingginya minat masyarakat terhadap kepemilikan rumah, mengindikasikan semakin baiknya pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Saya berpesan kepada developer dan investor jangan mengecewakan masyarakat yang menjadi konsumen,” harapnya.

Dalam grand opening hadir pula jajaran PT Bank Tabungan Negara (BTN) Kanwil VI. Bank tersebut memang digandeng PT SCS dalam proses pembiayaan pembelian perumahan GHR oleh warga masyarakat. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar