MI YAPPI Mulusan Panen Raya Perdana Ikan Lele

oleh -
Siswa MI Yappi Mulusan panen ikan lele. KH.
iklan-idul-fitri-smkn3-wno

PALIYAN, (KH), — Kegiatan budidaya ikan lele dengan media bis beton oleh  siswa MI YAPPI Mulusan memasuki masa panen. Panen raya perdana ikan lele hasil budidaya dukungan dari Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Gunungkidul ini dilaksanakan Sabtu (10/1) lalu.

Dalam agenda panen perdana, perwakilan dari DKP Gunungkidul, Suhaji, SIP., menyampaikan budidaya ikan lele dengan media bis beton di MI YAPPI Mulusan merupakan salah satu wujud kerjasama antara DKP Kabupaten Gunungkidul dengan Lembaga Pendidikan di Gunungkidul.

iklan kejari

“Semoga kerjasama yang telah terjalin dapat terus dilanjutkan dan dikembangkan dengan baik,” harap dia.

Kepala MI YAPPI Mulusan, Ngatman, SPd.I., dalam sambutan menyampaikan ucapan terima kasih kepada DKP Kabupaten Gunungkidul yang telah memberikan bantuan dan bimbingan sehingga budidaya ikan lele berhasil dilaksanakan dan memberi manfaat kepada seluruh warga madrasah.

“Budidaya ikan lele ini sebagai sarana melatih skil siswa dalam bidang kewirausahaan. Kita berharap setelah lulus dari madrasah ini para siswa memiliki semangat dan kemampuan berwirausaha,” jelasnya.

Pada pelaksanaan panen raya perdana diwarnai dengan lomba masak ikan lele yang diikuti oleh wali siswa perwakilan dari seluruh kelas. Masing-masing kelas mewakilkan tiga orang untuk mengikuti perlombaan.

Dipenghujung panen lele, disampaikan pengumuman pemenang lomba masak ikan lele sekaligus penyerahan hadiah oleh Pengawas Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Gunungkidul, dan perwakilan dari DKP Gunungkidul. Adapun juara 1 kelompok C (Kelas 2), juara 2 kelompok B (Kelas 1), dan juara 3 kelompok A (Kelas 3).

Usai penyerahan hadiah acara ditutup dengan makan bersama yang diikuti oleh seluruh siswa madrasah, guru, karyawan, dan tamu undangan. (Kandar)

ucapan kh

Komentar

Komentar