Mesin Mati Di Perairan Pacitan, Kapal Nelayan Dievakuasi Tim SAR

oleh -
Kapal rusak tiba di Pelabuhan Sadeng. (ist)

GIRISUBO, (KH),– Sebuah kapal nelayan mengalami kerusakan mesin saat melintas di perairan depan Pelabuhan Pacitan, Minggu, (26/4/2020). Kapal yang berisi 1 nahkoda dan 3 Anak Buah Kapal (ABK) tersebut sedang menempuh perjalanan dari Pelabuhan Prigi Jawa Timur menuju Pelabuhan Sadeng Gunungkidul.

“Saat mesin rusak nahkoda kapal, Solopok warga Blitar Jawa Timur mencoba memperbaiki namun tidak berhasil,” terang Koordinator Satlinmas Rescue Wilayah Operasi 1 DIY, Sunu Handoko menginformasikan.

Nahkoda lantas menghubungi ketua kelompok nelayan pantai Sadeng, Sarpan. Usai dihubungi nahkoda kapal yang mengalami kerusakan, Sarpan kemudian melaporkan  hal tersebut ke Satlinmas Rescue Istimewa regu Sadeng.

Handoko menambahkan, pihaknya menerima laporan sekitar pukul 08.30 WIB. Dengan segera laporan ditindaklanjuti dengan mengirim regu evakuasi bersama nelayan.

“SAR Sadeng dibantu nelayan melakukan pencarian ke titik koordinat yang sudah di tunjukkan oleh nahkoda. Setelah sampai di lokasi kapal rusak, kapal segera di evakuasi menuju pelabuhan Sadeng,” jelas Handoko.

Kapal rusak lantas ditarik dari depan pelabuhan pantai Pacitan ke dermaga pantai Sadeng. Kapal berhasil bersandar di pelabuhan Sadeng kurang lebih pada pukul 14.00 WIB. Adapun nahkoda dan 3 ABK dalam kondisi selamat. (Kandar)

Komentar

Komentar