Merasa Tak Mampu Emban Tugas, Pengurus DPC PDIP Gunungkidul Mundur

oleh -
Danang Ardiyanta. (ist)
iklan dispar

WONOSARI, (KH),– Danang Ardianta mundur dari jabatan Wakil Ketua Bidang Organisasi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Gunungkidul. Dirinya menyerahkan surat pengunduran diri, berikut seragam ke Sekretariat DPC, Senin, (20/7/2020).

“Alasannya saya tidak dapat mengemban amanat dan tugas yang diberikan dengan baik,” kata dia.

Mundurnya Danang persis setelah rekomendasi calon bupati dan wakil bupati dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP untuk Pilkada Gunungkidul turun. DPP mengusung Bambang Wisnu Handoyo dan Benyamin Sudarmadi.

Kendati pasangan calon (Paslon) yang dipilih bukan kader, Kata Danang, tidak ada yang salah dengan pilihan itu.

“Selamat kepada mereka berdua,” ucapnya. Hanya saja Danang mempertanyakan, nama Benyamin Sudarmadi tidak masuk dalam tujuh nama yang sebelumnya dijaring oleh DPC dan DPD PDIP. Namun tiba-tiba namanya keluar dalam rekomendasi.

Dimintai tanggapan soal mundurnya salah satu pengurus, Ketua DPC PDIP Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih mengaku menghormati sikap politik semua kader.

“Mundur atau masuk menjadi anggota adalah hak politik,” tandas Ketua DPRD Gunungkidul ini. Sehingga secara struktural kepartaian, sambung Endah, saat ini di DPC ada lowong jabatan.

Endah mengungkapkan, tanggung jawab yang menjadi domain Danang selama menjadi pengurus sedikit banyak dibantu oleh pengurus yang lain. Misalnya saja dalam hal pembentukan pengurus dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) hingga Anak Ranting.

“Ada ketimpangan, tapi Alhamdulillah karena ada gotong royong dari wakil ketua yang lain dan Fraksi, tugas, salah satunya reorganisasi dapat selesai,” terang Endah. (Kandar)

Komentar

Komentar