Menjaga Kebugaran Jasmani Lewat Lomba Senam Kreasi Gunungkidul

oleh -
iklan dispar
WONOSARI, Kabarhandayani.- Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunungkidul bekerjasama dengan  Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Gunungkidul menggelar lomba Senam Kreasi Gunungkidul (SKG) di Taman Kota, Wonosari pada Sabtu (31/5/2014).
 
Agus Manaji, selaku kasie Pemuda Disdikpora Gunungkidul menjelaskan, lomba SKG ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang diadakan dalam dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Jadi Gunungkidul ke-83.
 
Agus menjelaskan, lomba ini dikuti oleh 60 kelompok yang terbagi dalam 3 kategori yakni 21 kelompok dari SD, 11 kelompok dari SMP dan SMA, dan 28 kelompok untuk peserta umum.
 
Agus memaparkan, lomba ini dinilai oleh 9 juri yang terbagi menjadi 3 kategori dengan kriteria penilaian teknik, kekompakan dan penampilan. Dengan sistem undian pada urutan penampilan, masing-masing kelompok menampilkan SKG dengan durasi waktu 20 hingga 25 menit.
 
Agus menyatakan, akan diambil 3 kejuaraan dalam lomba SKG ini yakni juara 1,2,3 dan harapan 1 serta harapan 2. Peserta yang menduduki peringkat 1 hingga 2 akan memperoleh tropi, piagam penghargaan dan uang pembinaan. Selanjutnya, juara harapan 1 dan 2 akan memperoleh piagam penghargaan dan uang pembinaan.
 
“Lomba ini juga bertujuan untuk menjaga kebugaran dan kesegaran jasmani. Selain itu juga untuk mengenalkan SKG kepada masyarakat. Semoga Senam Kreasi Gunungkidul ini menjadi favorit karena selain gerakannya yang mudah, unik dan menarik juga dikombinasi dengan musik enerjik dan dimasukkan pula unsur irama tradisional,” jelasnya. (Mutiya/Jjw).

Komentar

Komentar