Menjaga Keamanan Dengan Toklek Angry Bird Jowo

oleh -
iklan dispar

SEMANU, kabarhandayani.– Ada ada saja kegiatan yang dilakukan untuk menjaga keamanan kampung di saat sekarang ini, selain terkesan unik juga menarik perhatian, rombongan ini juga terkesan eksentrik. Rombongan toklek (grup musik dengan kenthongan) Semanu Tengah yang terdiri dari Sidal(48), Maryono (70), Marno (58), Pracaya (64) dan Sukino (56) ini jalan kaki berkelilig kampung menggunakan atribut angry bird jowo style nya menempuh kurang lebih 4 kilometer dengan tokleknya.

Dengan menggunakan surjan berwarna hitam, sarung dan topeng yang digunakan sebagai penutup kepala, rombongan toklek ini mengelilingi kampung sebagian Semanu Utara, Semanu Tengah dan sebagian Semanu Selatan.

Pracaya(68) mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan setiap 3 atau 4 hari sekali ini bertujuan selain menjaga keamanan kampung juga untuk refreshing sambil berolahraga. “Kami (kelompok toklek), melakukan kegiatan ini semata-mata bukan karena ingin dapat pujian atau cari sensasi, tapi kami melakukan kegiatan ini selain menjaga keamanan kampung kami sekaligus refreshing dan olahraga,” ucap Pracaya koordinator kegiatan ini. (Agus_Jhody/Hfs)

Komentar

Komentar