Mendapat Tanda Penghargaan, PNS Diharap Tingkatkan Kinerja

oleh -
Beberapa PNS penerima Satyalancana Karya Satya berfoto bersama. KH
iklan dispar
Beberapa PNS penerima Satyalancana Karya Satya  berfoto bersama. KH
Beberapa PNS penerima Satyalancana Karya Satya berfoto bersama. KH

WONOSARI, (KH)— Ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Gunungkidul mendapat tanda penghargaan berupa Satyalancana Karya Satya atas dedikasi dan pengabdiannya selama puluhan tahun.

Dikategorikan berdasar lama pengabdian, penghargaan Satyalancana Karya Satya bagi PNS terbagi menjadi beberapa kelompok, yakni PNS yang telah berbakti selama 10 atau 20 atau 30 tahun atau lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian dan pengabdian.

“656 PNS mendapatkan penghargaan tersebut, diharapkan mereka dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya,” kata Kepala Bidang Pembinaan dan Kesra Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Gunungkidul, Mohamad Arif Aldian disela pelaksanaan penyerahan, Kamis, (11/8/2016).

Masing-masing rincian penerima berdasarkan waktu pengabdian diantaranya ada sebanyak 117 PNS mendapat medali perunggu karena telah mengabdi minimal 10 tahun, lalu secara berturut mendapat perak dan emas karena telah mengabdi dengan masa kerja 20 tahun sebanyak 294 PNS, serta diatas 30 tahun ada 245 pegawai.

“Ini adalah wujud apresiasi pemerintah kepada kami. Implikasinya kami selaku PNS akan berusaha terus meningkatkan kinerja,” kata Eliyan Giri Waluyo, MBA, salah satu PNS dari institusi pendidikan.

Setelah prosesi penyerahan penghargaan yang berlangsung di Bangsal Sewoko Projo tersebut sangat diharapkan bahwa sebagai abdi Negara, PNS lebih bersungguh-sungguh dalam mengemban tugas. (S. Yanto)

Komentar

Komentar