Melintas, Peserta Gowes Pesona Nusantara Bawa Tanah Dan Air Dari Gunungkidul

oleh -
Peserta Gowes berfoto bersama dengan Bupati dan Wakil Bupati setelah penyerahan tanah dan air asal Gunungkidul. KH/ Wibowo.
iklan dispar
Peserta Gowes berfoto bersama dengan Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul setelah penyerahan tanah dan air asal Gunungkidul. KH/ Wibowo.

WONOSARI, (KH),– Kabupaten Gunungkidul menjadi salah satu daerah yang dilalui peserta Gowes Pesona Nusantara Program Kementerian Pemuda dan Olahraga. Selasa, (5/9/2017) lalu 15 atlet peserta Gowes Pesona Nusantara menyambangi Kantor Pemkab Gunungkidul.

Disampaikan Staf Kementerian Pemuda dan Olah Raga, Agus Santosa, Kabupaten Gunungkidul yang dikunjungi masuk dalam etape ke 8. Sehingga para peserta telah menyelesaikan jarak sejauh 4.800 kilometer.

“Gowes Pesona Nusantara dimulai Tanggal 13 Mei 2017 lalu. Kegiatan ini akan berakhir di Magelang bertepatan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) pada tanggal 9 September,” kata agus.

Ditambahkan, Etape kedelapan diikuti sebanyak 8 atlet putri dan 7 atlet sepeda putra. Atlet sepeda termuda diikuti peserta asal Sidoharjo Jawa Timur dengan umur 17 tahun. Sementara atlet sepeda tertua dengan umur 62 tahun merupakan atlet sepeda asal Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Salah satu atlet sepeda peserta Gowes Pesona Nusantara, Renita mengaku tertantang ikut ambil bagian pada kegiatan tersebut. Selain hobi bersepeda, memiliki prestasi pada event Gowes Pesona Nusantara merupakan pemecahan rekor yang patut dibanggakan.

“Selain hobi, mengikuti event ini merupakan prestasi. Jadi patut dikejar,” katanya.

Selain sebagai rangkaian peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS), event  Gowes Pesona Nusantara merupakan langkah mengkampanyekan oleh raga ke masyarakat. Kegiatan tersebut juga di harapakan dapat mempererat kebhinekaan di Indonesia.

Seperti dilakukan di kota-kota lain di Indonesia, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul telah mempersiapkan tanah dan air untuk dibawa peserta yang nanti disatukan menjadi monumen Tanah Air yang rencanaya akan didirikan di Gunung Tidar Magelang.

Monumen tersebut direncanakan pula akan diresmikan langsung oleh Presiden Joko widodo. Bupati Gunungkidul, Badingah, dan Wakil Bupati, Immawan Wahyudi melakukan penyerahan tanah dan air di halaman Kantor Pemerintahan Kabupaten Gunungkidul. (Wibowo).

Komentar

Komentar