Masyarakat Saptosari Berswadaya Wujudkan Gebyar PAUD

oleh -
iklan dispar

SAPTOSARI, kabarhandayani.– Berkat swadaya yang dilakukan para pendidik dan beberapa donatur akhirnya Gebyar Paud Kecamatan Saptosari dapat diselenggarakan dengan meriah, Kamis (19/2014). Sejak pukul 07.00 WIB ratusan anak-anak memulai kegiatan dengan senam pagi dilanjutkan dengan berbagai pentas seni dan menggambar.

Arum Kusmiyati, S.Pd, Bendahara Himpaudi Kecamatan Saptosari sekaligus panitia acara menuturkan, sebagian besar biaya kegiatan diperoleh dari donatur masyarakat dan lembaga PAUD di masing-masing desa. Ia  melanjutkan, meski dengan kesederhanaan namun anak-anak peserta gebyar PAUD antusias mengikuti setiap acara.

“Sekitar 600 anak mengikuti acara ini. Mereka antusias mengikuti pementasan seni tari, baca puisi, doa-doa dan menggambar,” jelasnya.

Dalam acara ini juga dibagikan beberapa doorprize kepada anak yang berprestasi. Setiap kategori acara dipilih beberapa anak dan diberikan hadiah sebagai bentuk apresiasi.

“Mungkin ini bukan perlombaan sehingga isitilahnya bukan pemberian hadiah. Tapi kita hanya memberikan doorprize pada anak-anak agar termotivasi. Tadi kita juga pilih 7 anak terbaik pada kategori menggambar dan mewarnai, dimana anak-anak itu mewakili yang terbaik untuk tiap desa,” lanjut Arum.

Arum menambahkan, meski tahun ini para pendidik PAUD di Saptosari belum menerima tunjangan dari pemerintah, namun ia menilai perjuangan mereka tak pernah kendor dalam mencerdaskan anak-anak. Ia menyatakan keikhlasannya dalam melakukan hal ini.

“Kami ikhlas sebagai pendidik PAUD meski kondisi seperti ini. Saya yakin pemerintah nanti akan berupaya memberikan yang terbaik bagi kami,” pungkasnya. (Maryanto/Jjw).

Komentar

Komentar