SMAN 1 Wonosari Kemah di Telaga Thonthong

oleh -
iklan dispar

PALIYAN, kabarhandayani.– Telaga Thonthong terletak di Padukuhan Mengger, Desa Karangasem, Paliyan yang digadang jadi bumi perkemahan baru di Gunungkidul akhirnya telah terwujud. Hari ini Kamis (19/6/2014) SMAN 1 Wonosari telah menggunakan area ini sebagai tempat berkemah bagi anak didiknya sejumlah 200 siswa.

Suasana asri sangat mendukung kegiatan pramuka rupanya telah menarik hati para pembina pramuka SMA terbaik di Gunungkidul untuk mencoba bumi perkemahan baru ini. Para siswa datang sejak pagi hari dan berencana melakukan perkemahan hingga Sabtu (21/6/2014).

“Lokasinya memang cocok dan sesuai dengan harapan kami. Tempat ini strategis dan memungkinkan untuk kegiatan kepramukaan khususnya untuk caraka malam yang aman. Suasananya juga pas untuk mendirikan tenda di tepi telaga yang nyaman,” kata Sasmito Budi Utomo, Pembina Pramuka SMAN 1 Wonosari di lokasi perkemahan.

Sasmito melanjutkan, ketersedian tempat untuk penyelenggaraan upacara dan api unggun menjadi daya tarik tersendiri atas terpilihnya lokasi ini menjadi tempat perkemahan bagi adik-adik penegaknya. Baginya fasilitas itu merupakan syarat utama yang harus dipenuhi sebagai tempat perkemahan.

Sementara Alim Mahruf Ketua Pengelola Telaga Thonthong mengungkapkan kebahagiannya atas terpilihnya telaga ini menjadi tempat perkemahan salah satu SMA terbaik di Gunungkidul. Hal ini merupakamn penghargaan tersendiri bagi para pengelola telaga agar semakin termotivasi membangun menjadi tempat perkemahan yang lebih baik.

“Kami sangat bangga akhirnya tempat kami dipergunakan jadi tempat perkemahan. Meski ada beberapa kekurangan terutama fasilitas MCK, namun SMA 1 Wonosari tetap mempergunakan tempat ini,” ujar Alim.

Ke depan Alim menyatakan, akan segera berusaha memperbaiki dan membangun berbagai fasilitas guna mendukung daya tarik telaga Thonthong sebagai tempat perkemahan unggulan di Gunungkidul, “Kita akan segera membangun fasilitas mandi, cuci, kakus (MCK) yang permanen dan memperbanyak perindang. Saat ini kita sedang berusaha mengumpulkan dana pembangunan dengan harapan tempat kami lebih dikenal oleh masyarakat luas,” pungkasnya. (Sumaryanto/Hfs)

Komentar

Komentar