Bantuan Logistik Korban Puting Beliung Dibagikan

oleh -
iklan dispar

TANJUNGSARI, kabarhandayani.– Jumali, Sekertaris Desa Hargosari Kecamatan Tanjungsari mengungkapkan bantuan logistik berupa bantuan makanan akan dibagikan pada warga korban puting beliung pada hari ini Jumat, (20/6/2014). Sedangkan jenis bantuan yang telah diberikan adalah terpal yang dipergunakan sebagai pengganti genteng rumah warga yang masih porak-poranda akibat sapuan puting beliung.

“Kemarin yang sudah dibagikan baru 2 buah terpal agar digunakan untuk menutup atap rumah yang paling parah kerusakannya. Kami khawatir akan terjadi hujan, semoga dengan terpal itu bisa untuk berteduh dan membantu melindungi dari panas dan air hujan. Terpal itu bantuan dari BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana),” jelas Jumali, (20/6/2014).

Jumali melanjutkan, beberapa bantuan lain juga telah diterima dari BNPB diantaranya paket tambahan gizi, makanan anak-anak, lauk pauk, dan bantuan sandang. Semua barang telah diterima dan kini disimpan di Kantor Kepala Desa Hargosari.

“Untuk logistik, hari ini baru akan kita bagikan. Kita sudah melakukan pendataan terhadap korban sehingga kita tinggal membagikan langsung. Sekarang di catatan kami ada 26 rumah yang membutuhkan bantuan ini, di Padukuhan Mojosari ada 10 rumah sedangkan di Padukuhan Pakel, Hargosari, Tanjungsari ada 16 rumah. Kami masih beruntung bencana ini tidak memakan korban jiwa,” pungkas Jumali. (Maryanto/Hfs)

Komentar

Komentar