Martinus Tetap Bertahan di Timnas U-19B

oleh -
iklan dispar

PLAYEN, kabarhandayani,– Martinus Novianto asal Gunungkidul, tetap bertahan di Timnas U-19 B. Kepastian posisi ini diperoleh setelah dilakukan pencoretan terhadap 13 pemain yang mengikuti seleksi oleh pelatih Rudy W Keltjes.
Martinus yang semula bergabung di Gama Yogya, mempunyai peluang besar ikut berangkat ke Vietnam untuk mengikuti  AFF U-19 Preparatory 2014, yang digelar 5 – 15 September 2014.
Menurut Martinus yang dihubungi lewat HP, pelatih Rudy W Keltjes telah memanggil 45 pemain untuk mengikuti Training Camp di Sawangan Bogor. Pemain yang dipanggil  di antaranya telah memperkuat U-21, yang  belum lama mengikuti turnamenCOTIF di Valencia Spanyol, termasuk Martinus  yang baru datang 20 Agustus yang lalu. Ia langsung mengikuti TC sampai mendekati berangkat ke Vietnam.
Keberhasilan Martinus masukTimnas U-19 B, diakui merangkak dari bawah. Ia dulu berlatih di SSB Handayani asuhan Warto SIP, kemudian sekolah di Yogya bergabung ke Gama Yogya, dan dilirik pelatih U-19 Indra Sjafri, dan masuk ke Timnas U -19 yang dipersiapkan untuk menghadapi putaran  final Piala Asia. Sekarang Martinus sedang fokus ke U-19 B untuk maju ke Vietnam.
Secara terpisah, ibunya Yayuk, yang sedang di Bali ikut mengantar kontingen POPWil DIY, memohon dukungan doa kepada warga DIY, agar Martinus terus maju membela sepakbola Gunungkidul dan DIY (Berita dan foto kiriman dari: Sarwo. Ed: Jjw).

Komentar

Komentar